Penghujung 2020, BRI Life Berbagi Gelar CSR Berorientasi Pembangunan Berkelanjutan

Kamis, 03 Desember 2020 - 00:48 WIB
loading...
Penghujung 2020, BRI Life Berbagi Gelar CSR Berorientasi Pembangunan Berkelanjutan
PT. Asuransi BRI Life di penghujung tahun 2020 ini menggelar serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. Asuransi BRI Life di penghujung tahun 2020 ini menggelar serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) , yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) . Hal ini menjadikan BRI Life sebagai salah satu perusahaan nasional yang turut berperan aktif mengurangi kesenjangan sosial, mencegah kerusakan lingkungan hidup, serta mendorong efisiensi pemanfaatan sumber daya alam.

Program-program CSR tersebut meliputi 3 pilar, yakni; Cerdas, Sehat serta Hijau dan Bina Lingkungan Hidup, yang dijalankansecara berkelanjutan. Corporate Secretary Asuransi BRI Life Hardy Nurhadi menuturkan, di penghujung tahun ini, kegiatan CSR “BRI Life Berbagi” bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Program yang yang dijalankan, antara lain program penampungan air dan bantuan air bersih di Gunung Kidul Yogyakarta, Operasi Katarak, program “Wastafel Sehat” sekolah/panti wreda di Jabodetabek serta program Pembangunan dan Rehabilitasi Pondok Pesantren Al-Kholiliyah Mubarokah di Sukabumi Jawa Barat," ungkapnya.

(Baca Juga: HUT ke-33, BRI Life Jaga Kinerja di Tengah Pandemi )

Dalam hal kegiatan CSR bantuan air bersih guna membangun kehidupan yang lebih sehat, BRI Life bersama Baznas telah menyalurkannya di daerah Gunung Kidul Yogyakarta, yakni Desa Patuk, Ngawen dan Tanjung.

Pemilihan daerah Gunung Kidul sebagai lokasi pemberian bantuan air bersih, dikarenakan wilayah ini termasuk yang sering mengalami kekeringan dan kekurangan air khususnya air bersih. Acara serah terima telah dilaksanakan di desa Benteng Wereng, Ngawen, Gunung Kidul (26/11), diwakili oleh Kepala Kantor Layanan CCC (Customer Care Centre) serta Bancassurance Regional Head (BRH) Bri Life wilayah Yogjakarta.

Sejalan dengan kualitas kesehatan masyarakat, BRI Life juga mengadakan program Operasi Katarak yang dilaksanakan di Jabodetabek, bagi pasien yang sebelumnya telah melalui proses seleksi. Kegiatan yang akan digelar pada awal Desember 2020 tersebut dilangsungkan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan masalah kebutaan, yang diakibatkan oleh penyakit katarak khususnya bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek yang kurang beruntung.

“Melalui program Operasi Katarak ini, kami berharap BRI Life dapat berkontribusi dan membantu dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi masyarakat dhuafa,” tegas Hardy.

Adapun dua kegiatan CSR lainnya yang digelar adalah di bidang pendidikan, yakni “wastafel sehat” untuk sekolah di Jabodetabek serta pembangunan dan rehabilitasi Pondok Pesantren Al-Kholiliyah Mubarokah di Sukabumi Jawa Barat”.

Melalui program “wastafel sehat” sekolah, CSR “BRI Life Berbagi” mengedukasi para siswa-siswi di lingkungan SD, SMP dan SMA di Jabodetabek, dalam melakukan kebiasaan baru di lingkungan sekolah, khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan serta menjalankan “3 M” (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)