Tiga Negara Ini Mulai Vaksinasi Covid Desember 2020, RI Termasuk?

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:26 WIB
loading...
A A A
Kedua, Inggris

Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin Covid-19 buatan Pfizer/BioNTech untuk program vaksinasi massal. Regulator obat-obatan Inggris, MHRA, mengatakan vaksin Pfizer/BioNTech yang menawarkan perlindungan hingga 95 persen terhadap Covid-19 aman untuk diluncurkan.

Pfizer telah mengirimkan 800.000 dosis pertama dan akan tiba di Inggris dalam beberapa hari mendatang. Menteri Kesehatan Inggris, Matt Hancock, mengatakan petugas Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS) akan menghubungi orang-orang yang akan mendapat prioritas utama injeksi vaksin tersebut. Lansia di panti jompo dan staf panti jompo telah ditempatkan di urutan teratas daftar prioritas, diikuti oleh orang-orang berusia 80 tahun lebih, staf kesehatan dan perawatan.

Ketiga, Amerika Serikat

Amerika Serikat akan memulai vaksinasi Covid-19 massal pada pertengahan Desember 2020. Kepala program vaksin Covid-19 AS Moncef Slaoui mengatakan, pihaknya akan mengirim dosis secepat mungkin sehingga bisa cepat digunakan. "Rencana kami adalah mengirim vaksin ke lokasi imunisasi dalam waktu 24 jam setelah mendapat persetujuan (Badan Pengawas Obat dan Makanan/FDA)," kata Slaoui.

Dia memperkirakan vaksinasi virus corona bisa dimulai pada 11 atau 12 Desember 2020. Kabar dari Slaoui merupakan angin segar di tengah lonjakan kasus infeksi Covid-19 di AS. Negara itu merupakan yang terparah terkena dampak Covid-19, baik dalam kasus infeksi maupun kematian.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)