Setengah Abad KTB, Bukan Cuma Merajai Pasar, Tapi Ikut Membangun Negeri

Jum'at, 04 Desember 2020 - 15:53 WIB
loading...
A A A
Di official store ini , KTB juga menyediakan paket penjualan untuk layanan purna jual dan spare parts. Secara bertahap kami akan melengkapi produk penjualan kami di Tokopedia, sehingga pelanggan dapat melakukan transaksi pemberlian produk hingga purna jual secara online dengan mudah dan cepat” ungkap Duljatmono.

Upaya-upaya yang dilakukan KTB tersebut juga ditujukan untuk bisa memenuhi target penjualan tahun ini. Meski di tengah kondisi sulit, namun KTB tetap optimis target penjualan di 2020 ini dapat mencapai angka 46,900 unit. Rinciannya untuk target Colt Diesel sebanyak 40,400 unit, target Fuso dan Fighter 6.500 unit.

Untuk bisa mencapai taerget tersebut, KTB juga memanfaatkan momentum 50 Tahun Mistubsihi Fuso di Indonesia dengan menyiapkan deretan line up varian terbaru serta penyesuaian model agar dapat menjawab kebutuhan pasar khususnya di Indonesia.

Varian terbaru diantaranya, MDT Fighter FN61FL HD (6Ă—2) dengan mesin berkekuatan 270 PS, Transmisi Eaton 9 percepatan, Final Gear 6.166, serta panjang chassis hingga 9.8 meter. Kendaraan ini disiapkan untuk menjawab kebutuhan di sektor logistik on-road. Varian ini mulai diperkenalkan Februrari lalu.

Total, KTB meluncurkan 18 varian Fighter di tahun 2020. Penyesuaian model pada spek GVH dan ROH di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan B30. KTB juga turut menyiapkan salah satu fasilitas Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Bukan Hanya Menjual Truck

50 Tahun kehadiran Mitsubishi Fuso di Indonesia memang telah ikut mewarnai industri otomotif di dalam negeri. Kehadiran kendaraan niaga ini memang tak lepas dari keberadaan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors. Sebelum menjadi PT KTB, perusahaan ini awalnya bernama PT New Marwa didirikan pada 1970 dan ditetapkan sebagai distributor resmi Mitsubishi di Indonesia.

Mitsubishi Colt Diesel T100 menjadi kendaraan niaga pertama yang dijual PT New Marwa. Laris dipasaran, dua tahun kemudian PT New Marwa memboyong generasi berikutnya yakni T120 pada 1972. Setahun berselang, 1973 perusahaan berubah nama menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

KTB pada 1975 meluncurkan Canter T200yang merupakan generasi ketiga Canter dari Mitsubishi Fuso. Truk ini juga sangat laku, karena irit bahan bakar dan memiliki mesin diesel yang bandel dengan tenaga mencapai 80 PS (Pferdestarke / tenaga kuda).

Selanjutnya pada 1979, KTB memboyong line up terbaru Colt Diesel FE 101 dan FE 111. Kedua varian ini memiliki tenaga maksimal 90PS yang berasal dari mesin 4D-30 l4 OHV yang berkapasitas 3298 cc. Jenis truk ini memiliki cirri khas kepala truck (kabin) yang di cat dengan warna kuning.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)