Modalku Kolaborasi dengan idsMED Perluas Akses Pendanaan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 23:46 WIB
loading...
Modalku Kolaborasi dengan idsMED Perluas Akses Pendanaan
Ilustrasi suasana di sebuah klinik kesehatan. Foto/Dok SINDOphoto/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) menandatangani kerja sama dengan PT IDS Medical Systems Indonesia (idsMED Indonesia) untuk mempermudah fasilitas kesehatan (Faskes) melakukan pengadaan alat- alat kesehatan yang disediakan oleh idsMED Indonesia melalui fasilitas pinjaman dengan skema Invoice Financing.

Fasilitas pendanaan ini bisa didapatkan oleh Faskes di seluruh Indonesia yang sudah menjadi mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sistem pembayaran klaim BPJS Kesehatan kepada Faskes memiliki periode waktu tertentu yang sudah disesuaikan dengan regulasi. Di satu sisi, kebutuhan terhadap alat kesehatan harus tetap dipenuhi tanpa mengganggu kelancaran arus kas Faskes.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan, mengatakan, kolaborasi dengan idsMED sebagai distributor alat kesehatan terdepan di Indonesia merupakan langkah yang tepat bagi Modalku untuk terus berkontribusi di industri kesehatan yang saat ini perlu didukung oleh berbagai pihak.

(Baca juga: Libur Akhir Tahun, Satgas Ajak Perkuat Disiplin Protokol Kesehatan )

Faskes memerlukan pergerakan yang cepat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, namun arus kas yang sehat juga menjadi faktor penting untuk menunjang kebutuhan tersebut.

Upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan perlu terus dilakukan, salah satunya dengan pengadaan alat kesehatan. idsMED telah bekerja sama dengan lebih dari 6.000 Faskes di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan alat kesehatan.

"Melalui kolaborasi ini, Modalku bisa memperluas jangkauan pasarnya dan mendukung kelancaran perputaran arus kas di Faskes tersebut," ucapnya di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Managing Director & SVP idsMED Indonesia, Ramli Laukaban mnambahkan sebagai perusahaan yang sudah bergerak di industri kesehatan selama lebih dari 20 tahun, inovasi perlu dilakukan agar Faskes yang menjadi mitra perusahaan bisa ikut berkembang.

Melalui pinjaman berskema Invoice Financing, Faskes dapat mengajukan pinjaman terhadap pembelian alat kesehatan di idsMED Indonesia dengan melampirkan bukti invoice BPJS Kesehatan yang telah terverifikasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2657 seconds (11.252#12.26)