CSR Perusahaan Bantu Percepat Pemulihan di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu, 05 Desember 2020 - 03:38 WIB
loading...
CSR Perusahaan Bantu Percepat Pemulihan di Masa Pandemi Covid-19
Iconomics memberikan Apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan program tanggung jawab sosialnya atau Corporate Social Responsibility (CSR). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Iconomics memberikan Apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan program tanggung jawab sosialnya atau Corporate Social Responsibility (CSR) . Perusahaan-Perusahaan tersebut telah melakukan kegiatan CSR selama masa pandemi dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

ICONOMICS CSR AWARD 2020 bertujuan memberikan Apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang tepat sasaran pada masyarakat akibat pandemi Covid-19 sesuai dengan strategi CSR Perusahaan.

(Baca Juga: 7 Program CSR Pertamina EP Asset 4 Raih Nominasi Nusantara CSR Award 2020 )

Tujuan lainnya yakni memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang memberikan dampak signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan dan memberikan apresiasi kepada Perusahaan terbaik di Indonesia inovatif dalam melaksanakan kegiatan CSR dan menjadi inspirasi kepada Perusahaan Indonesia.

"Apresiasi ini sangat penting dan sepenting Program CSR yang digulirkan oleh Perusahaan untuk masyarakat, komunitas/kelompok masyarakat dan lingkungan," kata Founder & CEO Iconomics Bram S Putro dalam keterangannya, Jumat (4/12).

Dia berharap, ICONOMICS CSR AWARD 2020 dapat mendorong inovasi-inovasi dalam Program CSR. Dengan demikian, CSR yang dilakukan oleh Perusahaan-Perusahaan bisa mempercepat pemulihan ekonomi, sosial dan budaya akibat Covid-19.

(Baca Juga: Yuk Intip! Berapa Sih Bantuan Bank BRI untuk Penanganan Corona )

Apresiasi ini dilakukan berdasarkan kegiatan riset kualitatif yang melalui 3 tahapan. Pertama, Identifikasi Perusahaan-Perusahaan yang memiliki kegiatan CSR dalam setahun terakhir.

Kedua, Media Monitoring kegiatan CSR Perusahaan Indonesia yang dilakukan pada berita-berita yang dimuat di media nasional sejak Januari 2020. Ketiga, Analisa Kegiatan CSR Perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela mengenai tanggung tanggung jawab sosial Perusahaan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)