Pemerintah Tunjuk 5 Juru Bicara Vaksin, Siapa Saja Mereka?

Senin, 07 Desember 2020 - 16:07 WIB
loading...
Pemerintah Tunjuk 5 Juru Bicara Vaksin, Siapa Saja Mereka?
Ilustrasi vaksin corona. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Pemerintah mempersiapkan vaksinasi Covid-19 dengan cepat. Setelah kedatangan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi, rencana detail pelaksanaan vaksinasi tengah difinalisasi dan akan segera diumumkan. Guna mendukung vaksinasi Covid-19, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memperkenalkan lima juru bicara pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 .

"Pemerintah telah menunjuk 5 juru bicara vaksinasi Covid-19 di tingkat pusat. dari 4 instansi yang merupakan leading sectors. Baik dalam pengadaan vaksin Covid-19, maupun pelaksanaan vaksinasi Covid-19," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).



Juru bicara pertama dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, yang juga merupakan Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19; akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin Covid-19 dan korelasinya dengan pengendalian Covid-19.

"Prof Wiku juga akan menyampaikan pesan menyeluruh dari semua aspek terkait secara umum (umbrella message) mengenai vaksin dan vaksinasi Covid-19 di Indonesia," jelas dia.



Adapun kedua, Menteri Johnny menyebut Juru Bicara dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. "Yang juga merupakan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Tugasnya menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan, termasuk imunisasi/vaksinasi," ungkap dia..

Juru Bicara ketiga dari Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi, yang juga merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kementerian Kesehatan RI. "Akan menyampaikan informasi terkait kebijakan, program vaksinasi, serta hubungan vaksin Covid- 19 dengan kesehatan masyarakat. Selain itu, dr. Nadia juga akan memberikan tanggapan untuk isu terkait vaksin dan vaksinasi," tutur Menteri Kominfo.

Keempat, Juru Bicara dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Dr Lucia Rizka Andalusia, yang juga menjabat sebagai Direktur Registrasi Obat BPOM RI.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)