Cermat dalam Memanfaatkan Lampu Gantung di Rumah Anda

Senin, 14 Desember 2020 - 14:15 WIB
loading...
Cermat dalam Memanfaatkan Lampu Gantung di Rumah Anda
Pencahayaan lampu gantung akan banyak memberi manfaat bagi aktivitas keluarga. (Foto: Dok/Designing)
A A A
JAKARTA - PENCAHAYAAN yang cukup di dalam rumah wajib diperhatikan untuk memperlancar berbagai aktivitas keluarga. Salah satunya bisa menggunakan lampu gantung.

Ada dua macam pencahayaan pada lampu gantung, yaitu lampu neon dan lampu hologen. "Lampu neon umumnya berwarna putih, sedangkan lampu hologen berwarna kekuningan," ungkap desainer interior Lea Aziz.

Jika Anda berniat membeli lampu gantung, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, tentukan dahulu ruangan mana yang akan diterangi. Jika lampu akan dimanfaatkan untuk menerangi seluruh ruangan, maka pilih lampu general yang cahayanya merata.

Kedua, perhatikan besar energi listrik yang dibutuhkan ketika lampu saat dinyalakan. "Pilihlah lampu yang hemat energi, tetapi cahayanya cukup terang," saran Lea.

Ketiga, bila ingin memasang lampu gantung pada ruang makan atau ruang keluarga, perhatikan tinggi lampu. Jangan sampai terlalu panjang agar tidak membentur kepala.

"Sesuaikan bentuk dan motif lampu gantung dengan tema ruangan. Jika ruangan bergaya modern, maka pilih model yang sederhana tapi bagus dipandang mata," tambahnya.

Sedangkan untuk bentuk dan warnanya variatif, tidak harus klasik. Lampu gantung bisa digunakan untuk menerangi ruang keluarga, ruang makan, atau teras belakang. Bagaimana Anda tertarik menggunakan lampu ini? Silakan mencoba.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)