Tersedia Rapid Test Antigen di Stasiun Kereta, Segini Harganya

Senin, 21 Desember 2020 - 10:59 WIB
loading...
Tersedia Rapid Test Antigen di Stasiun Kereta, Segini Harganya
Ilustrasi stasiun kereta api. FOTO/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menyiapkan layanan rapid test antigen di stasiun kereta api (KA) mulai Senin 21 Desember 2020. Manajemen pun menetapkan harga rapid tes antigen sebesar Rp 105.000 bagi calon penumpan.

"Layanan ini tersedia melalui Sinergi BUMN (Badan Udaha Milik Negara) dengan Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Grup," ujar EVP Corporate Secretary KAI Dadan Rudiansyah, Senin (21/12/2020).



Pada tahap awal, layanan tersebut tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi. Dikarenakan proses pelayanan Rapid Test Antigen memakan waktu lebih lama dibanding Rapid Test Antibodi, maka calon pelanggan agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut.



Masyakarat yang ingin menggunakan layanan Rapid Test Antigen di Stasiun, diimbau untuk melakukannya H-1 perjalanan untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan. "Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," katanya.



Dadan menambahkan, layanan ini merupakan alternatif yang KAI hadirkan untuk kemudahan calon pelanggan yang akan naik Kereta Api. Selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya."Kami juga mengingatkan kepada para pelanggan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)