alexametrics

Operasional Ritel di Manado Diperketat, Protokol Kesehatan Tetap Berlaku

loading...
Operasional Ritel di Manado Diperketat, Protokol Kesehatan Tetap Berlaku
Suasana pusat perbelanjaan di Manado sebelum wabah Covid-19. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
A+ A-
MANADO - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sejumlah perwakilan ritel di Kota Manado sepakat, mulai Kamis (14/5/2028) akan menerapkan secara disiplin dan ketat bagi karyawan serta pengunjung di jam operasional usahanya.

Kesepakatan itu terungkap dalam video conference Wali Kota Manado bersama jajaran instansi Pemerintah Kota Manado dan sejumlah perwakilan ritel, Rabu (13/05/2020).

"Setelah mendengar beberapa opsi yang diusulkan, saya memutuskan untuk jam operasional usaha ritel di Kota Manado mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 WITA (jam 9 malam)," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut dalam rapat video conference tersebut.



Hadir dalam rapat video conference diantaranya perwakilan dari Fresh Mart, Galaxy Mart, Multimart, Smart Store, Golden Swalayan, Transmart, Lotte Mart, Alfamart, Indomaret, Paniki Jaya, Fiesta Ria, Alfamidi, Jumbo Swalayan, Indogrosir dan Hypermart.

Kebijakan wali kota ini untuk mencegah terjadinya PHK massal akibat penutupan usaha dan menjaga usaha ekonomi tetap berjalan dengan baik di Kota Manado termasuk menopang keseimbangan ekonomi nasional.

"Jadi jam operasional ini berlangsung sampai masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei nanti sambil melihat perkembangan jika terjadi penambahan korban pasien Covid-19 di Manado, saya akan undang untuk diskusi kembali," kata Lumentut.

Hadir dalam rapat video tersebut, Asisten II Setda Kota Manado, Philips Sondakh, Kadis PM dan PTSP, Jimmy Rotinsulu, Kadis Disnaker Kota Manado, Donald Supit, Kaban Bapenda, Harke Tulenan, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, Kasatpol PP Kota Manado, Johanis Waworuntu, Jubir Gugus Tugas Covid-19, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang, juga dari DPD Aprindo Sulut, Ketua Andy Sumual, Wakil, Renaldo Tuwongkosong dan sekretaris, Robert Najoan serta bendahara, Rantung.

Seperti diketahui beberapa mal menutup operasionalnya sehubungan wabah corona. Namun Pemerintah Kota Manado akan mengeluarkan maklumat sehubungan dengan menyiapkan protokol kesehatan bagi usaha ritel modern di Kota Manado.

Ini dilakukan agar menjadi pedoman dalam menerapkan secara disiplin dan ketat bagi karyawan dan pengunjung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
(bon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top