Unsur Kayu dalam Furnitur Akan Tetap Jadi Tren Desain 2021

loading...
Unsur Kayu dalam Furnitur Akan Tetap Jadi Tren Desain 2021
Furnitur bermaterialkan kayu akan tetap menjadi buruan konsumen tahun depan. (Foto: Dok/Dulux)
PENGGUNAAN furnitur akan tetap tren pada 2021. Bahkan, desainer mebel Indonesia, Ira Samri, mengatakan bahwa tahun depan tren furnitur masih didominasi oleh perpaduan berbagai material.

"Untuk saat ini kalau saya lihat masih mixed material ya, tidak hanya satu melainkan beberapa material," ujarnya.

Namun, unsur kayu dalam furnitur masih tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen di Indonesia. Misalnya saja, material kayu yang dipadukan dengan material logam. Dalam unsur warna, pemilihan warna furnitur akan lebih natural atau ditampilkan sesuai warna aslinya.

Menurut Ira, tren desain furnitur dan produk kerajinan untuk tahun depan masih akan serupa dengan tahun ini. Tetapi masih ada pengaruh oleh segmentasi dan kemajuan teknologi yang semakin berkembang.



"Tren desain di industri hospitality misalnya, tergantung dari segmen atau kelasnya ada kelas atas, menengah, dan bawah," paparnya.

Selain itu, tren yang berlaku pada suatu produk juga mengikuti perkembangan kecanggihan teknologi manufaktur. "Semakin canggih peralatan yang digunakan untuk membuat suatu produk, maka hasilnya pun kian beragam dan menarik," ujar Ira.

Sedangkan untuk pemilihan warna, selain tampilan alami, sentuhan warna biru kehijauan yang dikenal dengan warna teal akan menjadi tren tersendiri untuk furnitur 2021. Warna teal yang menggabungkan elemen tranquility dari langit dan laut yang berpadu harmonis dengan kesegaran warna hijau, dipercaya dapat menghadirkan rasa optimistis yang menenangkan.



"Sehingga pemilihan furnitur dengan warna ini diyakini dapat memperindah hunian keluarga urban. Selain itu, penggunaan material kayu yang eksklusif mampu menampilkan aura kemewahan klasik tanpa terlihat berlebihan," kata Ira.
(wan)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top