Akhir Pekan, IHSG Masih Dibayangi Sentimen Negatif

Jum'at, 17 April 2020 - 07:09 WIB
loading...
Akhir Pekan, IHSG Masih Dibayangi Sentimen Negatif
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi perdagangan hari ini diprediksi melanjutkan pelemahan di akhir pekan setelah kemarin ambles sangat dalam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi perdagangan hari ini diprediksi melanjutkan pelemahan di akhir pekan. Bursa saham Tanah Air sendiri kemarin ambles ke level 4.480,61 usai anjlok -145,30 poin atau -3,14%.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya menerangkan, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang bergerak melemah dan masih dibayangi oleh gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dengan kategori trading harian," ujar William di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Dia melanjutkan, sedangkan sentimen dari pergerakan nilai tukar Rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG. "IHSG masih diprediksi bergerak di antara level 4.302 hingga 4.718," katanya.

Berikut menu saham hari ini yakni ROTI (PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk.), PWON (PT Pakuwon Jati Tbk), BBCA (PT Bank Central Asia Tbk) dan TLKM (PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk). Selain itu saham lain yang juga patut dicermati yakni UNVR (PT Unilever Indonesia Tbk), BBNI (PT Bank Negara Indonesia Tbk) serta JSMR (PT Jasa Marga Tbk).
(ant)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)