Basarnas Target Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan dalam 1-2 Hari

Senin, 11 Januari 2021 - 10:19 WIB
loading...
Basarnas Target Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan dalam 1-2 Hari
Ilustrasi basarnas. Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengupayakan black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 bisa ditemukan dalam satu hingga dua hari ke depan. Upaya itu untuk kepentingan penyelidikan penyebab jatuhnya maskapai penerbangan nasional tersebut.

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman menyebut, pencarian black box merupakan prosedur yang sudah ditetapkan. Meski begitu, pencarian korban juga merupakan hal utama yang menjadi fokus pihaknya.

( )

"Kalau soal pesawat ada hal yang lebih utama yang kita cari yaitu penumpang yang menjadi korban dam black box pesawat. Kedua-duanya itu punya kepentingan yang sama. Pimpinan kaka mengarahkan soal black box itu tujuannya penyelidikan. Sehingga penyelidikan itu ketahuan masalahnya. Di mana sih kendalanya. Tapi korban juga menjadi fokus kita," kata dia, Senin (11/1/2021).

Hingga minggu sore kemarin Basarnas sudah menemukan sejumlah serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Di mana, terkumpul sebanyak 17 kantong. 13 diantaranya berasal dari penyelam yang menggunakan kapal KN Wisnu. "Serpihan pesawat yang kita temukan hari kemarin itu total ada 17 kantong. Yang wisnu 13 kanto itu per minggu kemarin," kata dia.

( )

Sementara pada Senin pagi tadi, Hendra sudah mengarahkan 50 orang penyelam untuk melanjutkan pencarian mereka. Penyelam tersebut berasal dari sejumlah lembaga, satu diantaranya adalah Indonesia Divers Rescue Team (IDRT). Bahkan, nanti siang akan ada penambahan 10 personil penyelam baru.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)