Lansia 70 Tahun ke Atas Kebagian BLT Rp2,4 Juta, Kemensos Udah Punya Datanya

loading...
Lansia 70 Tahun ke Atas Kebagian BLT Rp2,4 Juta, Kemensos Udah Punya Datanya
Dalam Program Keluarga Harapan (PKH), salah satunya terdapat bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima oleh lanjut usia (Lansia) 70 tahun ke atas yang nilainya Rp2,4 Juta. Foto/Dok
JAKARTA - Ada tiga bantuan tunai se-Indonesia yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Dalam Program Keluarga Harapan (PKH), salah satunya terdapat bantuan langsung tunai (BLT) yang diterima oleh lanjut usia (Lansia) 70 tahun ke atas yang nilainya mencapai Rp2,4 Juta dalam satu tahun.

(Baca Juga: Disimak ya Bun, Begini Cara Daftar BLT Lansia dari Bu. Risma )

Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kemensos (JSK) Rachmat Koesnadi mengatakan, Kemensos sudah menyiapkan anggaran bansos tunai yang masuk dalam Program PKH termasuk lansia dan penyandang disabilitas.

"Mereka juga dapat sesuai dalam data Kemensos untuk program PKH. Tapi yang boleh dapat itu hanya satu orang saja dalam satu keluarga untuk yang lanjut usia dan disabilitas berat," ujar Rachmat saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (12/1/2021).



Dia merinci BLT lansia dan BLT disabilitas mendapatkan Rp600 ribu untuk per tiga bulan. Jika ditotal selama setahun akan mencapai Rp2.400.000. "Itu masing-masing dapatnya Rp600 ribu dan disalurkan lewat bank himbara," jelasnya.

(Baca Juga: Sudah Cair ya Bunda, Ini Rincian BLT Keluarga Harapan Rp15 Juta )

Sebagai informasi Pemerintah menyatakan tetap melanjutkan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Bagi masing-masing KPM yang memiliki kartu sembako akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top