Anak Usaha PLN Luncurkan PJB Access untuk Permudah Proses Bisnis

Selasa, 12 Januari 2021 - 23:31 WIB
loading...
Anak Usaha PLN Luncurkan PJB Access untuk Permudah Proses Bisnis
Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat peluncuran PJB Access secara virtual di Jakarta, Selasa (12/01/21). FOTO/DOK PJB)
A A A
JAKARTA - PT PJB mengikuti jejak induk perusahaannya, PT PLN (Persero) meluncurkan layanan digital yang dapat diakses melalui telepon seluler. Jika sebelumnya PLN telah meluncurkan New PLN Mobile, kini PT PJB resmi meluncurkan layanan PJB Access, sebuah platform digital Business to Business (B2B) yang menawarkan layanan PJB baik bagi industri ketenagalistrikan , energi, dan utilitas lainnya serta industri skala kecil hingga besar.

PJB Access memiliki fitur live chat sehingga calon customer dapat bertanya langsung terkait detil layanan dan penjelasan lain yang dibutuhkankan.

"PJB Access dapat dengan mudah mendekatkan customer kepada PJB. PJB Access menjadi platform terdepan dalam mempersingkat proses yang berbelit menjadi sangat ringkas, sehingga semua layanan yang ditawarkan PT PJB dapat dengan mudah dilihat, dikenali, dan dipesan hanya melalui perangkat seluler pelanggan," ucap Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo saat Grand Launching PJB Access yang digelar secara online, Selasa (12/01/21).

(Baca juga: Resmi! PLN Pastikan Tarif Listrik Triwulan I/2021 Tidak Naik )

Tahun 2021 menjadi momentum bagi PJB dalam mewujudkan perusahaan yang lebih tangkas dan responsif terhadap pasar ketenagalistrikan maupun industri utilitas lainnya. Setelah selama 25 tahun berfokus di bidang pembangkit listrik, tahun ini PJB mendobrak batasan melalui PJB Access.

PJB Access menawarkan lima layanan unggulan dari PJB antara lain EAM (Enterprise Asset Management), iCore (Digital Power Plant), Maintenance Repair & Overhaul (MRO), Strategic Partnership dan Green Energy. Guna mendukung kompetensi keilmuan, PJB juga menyediakan fitur Learn sebagai layanan supporting yang bisa didapatkan secara bundling dari lima layanan unggulannya.

(Baca juga: Mobil Listrik Tesla di Tokopedia Sudah Mulai Diborong Konsumen )

Plt Direktur Utama PT PJB Sugiyanto menyampaikan bahwa kehadiran PJB Access merupakan salah satu inisiatif PJB dalam melakukan transformasi digital terhadap layanan yang dimiliki.

PJB Access juga merupakan bentuk komitmen PJB sebagai Anak Perusahaan PLN dalam mendukung satu dari empat Strategic Goals PLN yaitu Customer Focused. Ke depannya, kata dia, PJB Access diharapkan dapat berkembang selaras dengan aplikasi New PLN Mobile.

"Dalam PJB Access, revolusi industri 4.0 juga menjadi fokus kami untuk menawarkan teknologi advanced analytic di beberapa pembangkit, sehingga telah terbukti untuk menjadikan pembangkit atau industri Anda lebih efisien dan andal," ujar Sugiyanto.

(Baca juga: Penerapan Teknologi Maju Dukung PLTU Ramah Lingkungan )

Dia menambahkan, dalam salah satu layanannya, yakni bidang Strategic Partnershi, PTP PJB telah berhasil melakukan kerja sama proyek terbaik di Indonesia seperti PLTU Ultra Super Critical Jawa-7 sebagai PLTU termurah dengan teknologi tercanggih di Indonesia.

"PJB juga terus menerus mewujudkan pembangkit yang ramah lingkungan mulai Co-Firing, Pembangkit PV Solar Terapung terbesar di Asia Tenggara di Cirata, dan layanan Solar Rooftop bagi konsumen industri," katanya.
(ynt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)