Jika Vaksinasi Berjalan Lancar, Normalisasi Ekonomi Terjadi di Kuartal II

Senin, 18 Januari 2021 - 14:05 WIB
loading...
Jika Vaksinasi Berjalan Lancar, Normalisasi Ekonomi Terjadi di Kuartal II
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, program vaksinasi Covid-19 bisa menjadi game changer alias pengubah permainan dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi. Program penyuntikan vaksin sendiri telah dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021. ( Baca juga:Vaksinasi Mandiri, Swasta Bisa Bantu Pemerintah Percepat Distribusi )

"Kami merasa vaksinasi ini game changer di 2021 dalam mengatasi pandemi Covid-19," katanya dalam Market Review, Senin (18/1/2021).

Ia mengatakan, program vaksinasi harus berjalan secara efektif supaya hasilnya bisa berdampak positif bagi perekonomian. "Vaksinasi bisa berdampak positif pada ekspor impor, bila vaksinasi ini bisa menciptakan normalisasi kegiatan ekonomi. Khususnya protokoler yang menekan kinerja perdagangan untuk bisa maksimal," ujarnya. ( Baca juga:Takut Kudeta Militer terhadap Biden, FBI Periksa 25.000 Tentara AS )

Ia memprediksi, jika vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan cepat, maka normalisasi kegiatan ekonomi baru bisa terealisasi pada kuartal II. Untuk itu ia meminta agar semua kalangan bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik selama pendistribusian vaksinasi.

"Jadi kunci dari normalisasi kegiatan ekonomi ini pada penanganan code-nya. Baru bisa ada kegiatan ekonomi yang menyeluruh," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)