Cerdas dan Bijak dalam Membeli Rumah

Rabu, 27 Januari 2021 - 07:04 WIB
loading...
A A A
“Keindahan desain bukanlah segalanya dalam membeli sebuah rumah. Yang terpenting adalah rumah mampu memenuhi kebutuhan kita dalam beraktivitas,” ucap Aryo.

Selanjutnya, Anda harus benar-benar teliti dengan baik mengenai spesifikasi bangunan yang digunakan, seperti dinding apakah menggunakan batu bata merah atau batako, diplester atau tidak, dicat atau tidak, hingga bahan kayu yang digunakan untuk kusen jendela dan pintu.

“Spesifikasi rumah juga sangat tergantung dari pengembang yang mendirikannya. Karena itu, ketahui terlebih dahulu mana pengembang rumah yang memiliki reputasi bagus. Perhatikan pula surat-surat atau akta perjanjian jual beli yang dapat dipertanggungjawabkan,” saran Aryo.

Rumah kompleks yang dibangun dengan sistem borongan dari developer, biasanya memiliki kualitas bangunan yang buruk. Sistem sub-kontrak yang dilakukan secara bertingkat demi efisien, sudah menjadi rahasia umum rumah kompleks. Karena itu, ketelitian dalam menilai kualitas bangunan rumah sangat diperlukan.

Meski begitu bukan berarti setiap bangunan dapat dibangun secara sempurna. Oleh karena itu, siapkan mental Anda untuk melakukan renovasi kecil-kecilan. (Aprilia S Andyna)
(wan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)