SAP Bantu Perusahaan Lebih Cepat Transformasi Digital

Jum'at, 29 Januari 2021 - 20:57 WIB
loading...
SAP Bantu Perusahaan Lebih Cepat Transformasi Digital
Ilustrasi. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - SAP meluncurkan inovasi baru bertajuk RISE with SAP sebagai upaya membantu perusahaan melakukan transformasi secara holistik menggunakan intelligent enterprise . RISE with SAP menawarkan transformasi digital sebagai cara baru mendesain ulang proses bisnis lewat teknologi yang lebih cerdas dengan hasil yang lebih baik.

"Ketegangan geopolitik, tantangan lingkungan dan pandemi yang memaksa entitas bisnis untuk menghadapi perubahan lebih cepat dari sebelumnya," kata Chief Executive Officer SAP Christian Klein, melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Jumat (29/1/2021).

Menurut dia di era saat ini perusahaan membutuhkan proses bisnis cepat dan tepat. Sebab itu, SAP menawarkan solusi dalam upaya membantu perusahaan untuk lebih cepat bertransformasi. "Inilah poin dari RISE with SAP membantu pelanggan untuk secara terus menerus menemukan cara baru dalam menjalankan bisnis di dalam cloud untuk tetap berada di depan industri mereka," kata dia.



Lewat RISE with SAP perusahaan pemasar buah kiwi terbesar di dunia Zespri International menjadi salah satu pelanggan SAP pertama di dunia sebagai pengguna layanan tersebut. Perusahaan yang berbasis di Mount Maunganui, Selandia Baru itu telah menandatangani kesepakatan multiyears untuk mendukung transformasi bisnis termasuk migrasi ke SAP S/4HANA, sebagai private cloud begian penting dari layanan baru RISE with SAP.

Permintaan yang kuat terhadap buah dengan kualitas premium telah menjadi penopang bagi industri itu tumbuh pesat. Sesuai laporan, penjualan global berhasil mencapai NZD$3,14 miliar pada 2019 hingga 2020. Dalam jangka panjang, industri ini meningkatkan pasokan buah kiwi secara global dari 164,4 juta baki pada tahun 2019-2020 menjadi sekitar 280 juta baki pada tahun 2030.

Dia mengatakan Zespri juga akan mengimplementasi beberapa aplikasi SAP Digital Supply Chain termasuk SAP Global Trade Services, SAP Integrated Business Planning (IBP) dan SAP Logistics Business Network yang akan memanfaatkan berbagai keunggulan SAP Business Technology Platform, seperti SAP Analytics Cloud, SAP Integration Suite the SAP Extension Suit, dan solusi dari partner yang didukung SAP seperti OpenText, Tricentis, dan Celonis.

Teknologi ini akan mendukung ambisi Zespri dalam program transformasi 4 tahun Horizon untuk mendigitalisasi semua operasi mereka, menjadi lebih efisien, dan meningkatkan penjualan. Zespri saat ini menjalankan ekosistem SAP pada Microsoft Azure Public Cloud, yang nantinya akan dimigrasi ke SAP S/4HANA edisi Private Cloud. Zespri akan tetap menggunakan Azure untuk infrastruktur enterprise mereka, memanfaatkan yang terbaik dari Microsoft dan SAP.



Chief Digital Officer Zespri, Dave Scullin mengatakan mengungkapkan migrasi ke cloud sudah menjadi keputusan strategis yang penting bagi perusahaan, dan telah memberikan fleksibilitas, skalabilitas dan siklus inovasi yang jauh lebih cepat. Pihaknya mengapresiasi kemampuan SAP’s Private Cloud yang semakin matang dalam beberapa tahun belakangan khususnya dalam hal fleksibilitas pelanggan, tingkat keamanan layanan dan automasi, sehingga SAP S/4HANA edisi Private Cloud baru menjadi pilihan terbaik bagi bisnis jangka panjang kami. "Ini akan memungkinkan kami untuk fokus terhadap transformasi berbagai sistem dan proses, mengetahui betul bahwa platform komputasi dan infrastrukturnya aman, stabil dan tersedia," kata dia.

Sementara itu, Managing Director, SAP New Zealand Phil Cameron mengatakan sebagai entitas bisnis, sudah jelas bahwa masa depan bisnis ada di cloud, sehingga menyenangkan melihat pelanggan jangka panjang usaha seperti Zespri meraih kinerja yang lebih baik dengan intelligent enterprise.

"SAP S/4HANA edisi private cloud baru ini memberikan waktu singkat untuk mengevaluasi sesuatu, sehingga memungkinkan Zespri untuk menangkap peluang bisnis baru dan merespon perubahan dengan cepat dan lincah. Ini juga akan menyediakan platform bagi inovasi, memanfaatkan teknologi cerdas terbaru dari Internet of Things untuk analisa prediktif,” ucapnya.

Sebagai informasi, RISE with SAP sebagai jalan menuju intelligent enterprise bagi setiap pelanggan bisnis awal maupun yang sudah lama. Hasil inovasi tersebut ditawarkan melalui basis berlangganan. Pendekatan menyeluruh guna membantu perusahaan-perusahaan bertransformasi bisnis, yakni bergerak jauh lebih dari sekedar migrasi teknis ke cloud untuk memungkinkan transformasi berkesinambungan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)