Ingat Janji Kemenkes: Pembayaran Insentif Nakes Tidak Bakal Telat

Kamis, 04 Februari 2021 - 19:18 WIB
loading...
Ingat Janji Kemenkes: Pembayaran Insentif Nakes Tidak Bakal Telat
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes) tidak akan mengalami keterlambatan seperti sebelumnya. Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan telah memperbaiki sistem administrasi sehingga pencairan insentif lebih mudah dilakukan.

"Saya juga ingin memberikan keyakinan kepada kita semuanya berkaitan dengan hal-hal yang sudah dilakukan. Untuk penyelesaian dan pencairan yang masih terlambat dan sebagainya tentunya dengan perbaikan dari sisi administrasi ini. Saya yakin 2021 ini akan membaik," kata Oscar dalam video virtual, Kamis (4/2/2021).

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri soal teknis penyaluran insentif nakes di daerah, sehingga diharapkan tidak ada lagi keluhan nakes soal pembayaran insentif yang tidak dicairkan. "Mudah-mudahan 2021 tidak ada lagi keluhan terkait pencairan yang terlambat untuk penyerapannya, dan InsyaAllah sudah dari sekarang kami berkoordinasi terus dengan Kemenkeu dan Kemendagri untuk menuntaskan pembayaran lebih cepat di 2021 ini," bebernya.



Dia menambahkan saat ini telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 4,71 triliun yang sudah terserap. Artinya, semua upaya akan terus dilakukan untuk menghadapi 2021. Pemerintah akan tetap melakukan hal yang sama dan keseriusan ini akan dilakukan terus. "Saya rasa jangan khawatir ya teman-teman nakes. Pemerintah terus melakukan hal-hal yang berkaitan pembayaran ini dan masih tentunya dialokasikan oleh Kementerian Keuangan," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)