Dukung Profesi Akuntan Indonesia, ICAEW dan IAPI Lanjutkan Kerjasama

Jum'at, 12 Februari 2021 - 08:08 WIB
loading...
Dukung Profesi Akuntan Indonesia, ICAEW dan IAPI Lanjutkan Kerjasama
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - ICAEW (the Institute of Chartered Accountants in England and Wales) dan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) telah menandatangani perpanjangan nota kesepahaman (MoU), demi komitmen bersama untuk mendorong profesi akuntan di Indonesia.

Perpanjangan MoU ini bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dan meningkatkan standar profesi antara kedua institusi. ICAEW juga telah berkomitmen untuk memberikan peluang dan dukungan kepada anggota IAPI di Indonesia sepanjang karir mereka di bidang akuntansi, bisnis, dan finansial.

Lebih lanjut, perpanjangan nota kesepakatan ini juga kembali menegaskan visi ICAEW dan IAPI untuk meningkatkan kualitas pendidikan akuntansi publik di Indonesia.

Presiden ICAEW David Matthews dan Ketua IAPI Tarkosunaryo menandatangani perpanjangan nota kesepakatan tersebut dalam seremoni virtual yang disaksikan oleh perwakilan dari kedua institusi. Turut hadir Kepala Komite Profesi Akuntan Publik, Kementerian Keuangan, Firmansyah N. Nazaroedin.

“Mewakili ICAEW, saya dengan bangga dan gembira memperbarui nota kesepakatan kami dengan IAPI," ujar David dalam keterangan tertulis pada Kamis (11/2/2021).

( )

Menurut dia, kedua institusi telah menjalin hubungan kerjasama yang erat sejak perjanjian pertama ditandatangani pada tahun 2015, dan perpanjangan perjanjian baru ini berfungsi untuk memperkuat dukungan bagi profesi akuntansi di seluruh Indonesia.

"Kami akan berbagi pengetahuan, wawasan, dan pengalaman anggota kami dalam mengatasi tantangan dan membantu meningkatkan ekonomi global," tuturnya.

IAPI dan ICAEW juga mengadakan diskusi panel bersama dengan judul “Improving audit quality and culture during COVID-19 and beyond”. Diskusi ini membicarakan tentang pentingnya membangun kultur audit demi menjaga kepercayaan kepada profesi akuntan selama pandemi dan proses pemulihannya.

( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)