Restoran Berbasis Aplikasi Online, Cara Bertahan di Tengah Pandemi

Senin, 15 Februari 2021 - 15:33 WIB
loading...
A A A


Menurut Gilang, berbisnis itu ialah membangun hubungan antara produsen dengan konsumen sehingga tak hanya menjual produk tetapi juga berkomunikasi dan mengenal konsumen agar brand atau produk mereka selalu berada di top of mind ketika akan berbelanja.

Agar meraih hal tersebut strategi utama yang digunakan usahanya untuk berbisnis yaitu dengan membangun database.

"Kita harus punya beberapa sosial media karena setiap sosial media itu masyarakatnya berbeda-beda, demand-nya berbeda-beda. Saya selama ini merasa okay kita sudah terkenal di sosial media Instagram, tapi begitu kami punya TikTok ternyata malah banyak dapet sales dari TikTok," sebut Gilang.

Gilang mengakui awalnya ia tidak mengira masih banyak orang yang belum terjamah oleh produknya, karena sebelumnya produk ini sudah terkenal di media sosial Instagram. Sehingga dia kemudian menyimpulkan bahwa memiliki banyak sosial media kini menjadi sebuah keharusan.

Pemilik Kepiting Nyinyir yang telah memulai usahanya dari tahun 2016 ini pun lalu membagikan tiga kata kunci berbisnis pada tahun 2021 yakni multisosial media, konten dan database. Tiga hal tersebut menurutnya bisa menjadi kunci dalam berjualan secara online.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)