BUMN Dorong Kesiapan Masyarakat Menuju Fase New Normal

Senin, 18 Mei 2020 - 14:52 WIB
loading...
BUMN Dorong Kesiapan Masyarakat Menuju Fase New Normal
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memiliki skenario menuju new normal yang termuat dalam surat edaran Menteri BUMN. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memiliki skenario menuju 'new normal' yang termuat dalam surat edaran Menteri BUMN Erick Thohir yang ditujukan kepada Direktur Utama BUMN. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi dan mendorong masyarakat untuk masuk fase kenormalan baru atau new normal.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni mengatakan bahwa sebagai lokomotif kegiatan ekonomi di negara ini, BUMN bisa menjadi influencer dan role model untuk menggerakkan masyarakat memasuki kenormalan baru.

"Jika BUMN bisa mendorong masyarakat menuju new normal, maka diharapkan kita bisa cepat-cepat masuk pada new normal dengan alamiah, bukan berdasarkan keputusan," katanya dalam teleconference, Senin (18/5/2020). (Baca Juga : Ini Penjelasan Kementerian BUMN Terkait Surat Edaran Masuk Kantor Lagi )

Dia menambahkan, jika dalam situasi seperti ini tidak memiliki pedoman untuk protokol-protokol new normal, maka dikhawatirkan akan kembali pada kondisi saat terjadinya pandemi. Hal itu tentunya akan sangat merugikan bagi masyarakat dan ekonomi.

"Jika gagal masuk new normal, kita akan kembali ke fase awal yang lebih berbahaya. Para ahli mengatakan bahwa gelombang kedua akan lebih besar dampaknya," terangnya.

Dalam hal ini, kata Alex, BUMN dapat berperan melalui kegiatan ekonomi yang ada di masyarakat. Dia menyontohkan, ketika berinteraksi, tak hanya terbatas pada aktivitas tatap muka saja.

"Interaksi saat ini tidak mengharuskan untuk tatap muka secara langsung, namun bisa secara virtual. Hal ini tak hanya bisa diterapkan kepada pegawai BUMN saja tapi juga ke masyarakat, baik itu klien atau pun konsumen," paparnya.

Selain itu, dia menambahkan, dalam interaksi tersebut BUMN akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait new normal. "Jadi BUMN berharap bisa menjadi contoh untuk menggerakkan masyarakat masuk kedalam fase new normal," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)