XL Axiata Pastikan Jaringan Beroperasi 100% di Daerah Terdampak Bencana

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:37 WIB
loading...
A A A
Guna meringankan beban warga Jabodetabek yang terlanda banjir, XL Axiata telah menyalurkan bantuan darurat berupa paket sembako. Penyaluran dilakukan pada 22-23 Februari 2021 di sejumlah titik, antara lain di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Juga di area Tangerang seperti Ciledug Indah, Kampung Total Persada, serta Garden City Residence.



Di Bekasi dilakukan di Jati Mekar, serta juga di wilayah perbatasan antara Cikarang-Karawang, tepatnya di Kecamatan Pebayuran.

Sementara itu di Sulawesi Barat, bantuan disalurkan ke wilayah Majene dan Mamuju yang mengalami dampak terberat, di mana ribuan warga mengungsi. Bantuan yang disalurkan berupa makanan, air mineral, obat-obatan, masker, hand sanitizer, tenda, tikar, dan kebutuhan bayi. Selain itu, tim XL Axiata juga memasang router di beberapa titik pengungsian guna memudahkan warga dan aparat mengakses layanan data dan internet.



Bantuan yang sama turut disalurkan di sejumlah daerah terdampak banjir di Semarang dan Pekalongan, Jawa Tengah serta di Subang dan Majalengka, Jawa Barat. Selain penyaluran bantuan sembako dan APD, tim XL Axiata pun turut mendirikan layanan telepon gratis di Posko korban banjir Subang.

Untuk area terdampak banjir di Kalimantan Selatan, perbaikan sarana akomodasi menuju daerah terpencil turut menjadi perhatian mengingat sebagian besar akses tertutup akibat banjir . Bekerja sama dengan penduduk setempat, perbaikan sarana secara khusus dilaksanakan di sekitar kawasan hutan lindung Desa Meratus, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)