Harga Si Kuning Suram, Jangan Beli atau Jual Sekarang!

Jum'at, 26 Februari 2021 - 13:14 WIB
loading...
Harga Si Kuning Suram, Jangan Beli atau Jual Sekarang!
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk terus mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir. Dikutip dari laman logammulia.com, emas hari ini dijual sebesar Rp922.000 per gram atau turun Rp12.000 dari perdagangan sebelumnya.

Harga tersebut diprediksi masih bisa kembali turun. Lalu apakah ini saatnya untuk menjual atau membeli emas? ( Baca juga:Kilau Emas Kian Memudar, Ini Penyebabnya )

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, bagi yang memiliki emas sebaiknya tidak dijual terlebih dahulu. Apalagi ketika dulu membelinya dengan harga yang lebih tinggi.

"Meski rugi sebaiknya emas itu ditahan terlebih dahulu. Yang penting sudah memiliki fisik emasnya," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (26/2/2021).

Kemudian, bagi yang ingin membeli, Ibrahim menilai bahwa saat ini bukan waktu yang tepat juga untuk mengkoleksi emas. Pasalnya, harga emas akan kembali melemah.

"Diprediksi hingga 2022 hanya emas akan menyentuh level terendahnya USD1.500 per troy ons. Ini harus hati-hati," ungkapnya.

Ia menyarankan, bagi yang ingin berinvestasi di logam mulia sebaiknya wait and see terlebih dahulu. Ia mengatakan waktu yang tepat membeli emas saat rupiah sudah menguat. ( Baca juga:Bak Zaman Kuno, Diplomat Rusia Tinggalkan Korut Pakai Troli Didorong Sendiri )

"Jika rupiah sudah menguat hingga ke level Rp13.500 per dolar, itu waktu yang tepat untuk membeli emas," ungkapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)