KBRI Abu Dhabi Fasilitasi Pertemuan BSI dengan Dubai Islamic Bank

Senin, 01 Maret 2021 - 21:21 WIB
loading...
KBRI Abu Dhabi Fasilitasi Pertemuan BSI dengan Dubai Islamic Bank
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan memfasilitasi kerja sama antara Dubai Islamic Bank atau bank syariah terbesar di Uni Emirat Arab (UEA) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) . Hal tersebut diketahui dari surat yang ditandatangani Duta Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi akan memfasilitasi pertemuan antara Direktur Utama BSI Hery Gunardi dengan Group CEO DIB Dr Adnan Chilwan, di sela penyelenggaraan Indonesia Emirates Amazing Week 2021 (IEAW) di Solo, Jawa Tengah, pada 1-7 Maret 2021.



"Dalam kegiatan IEAW dimaksud, akan ada kunjungan delegasi UEA, baik dari kalangan pemerintahan maupun bisnis, ke negara Indonesia. Delegasi UEA akan dipimpin oleh Menteri Energi dan Industri UEA HE Suhail Mohamed Faraj Al Mazrouei dan akan mengadakan berbagai kunjungan/pertemuan dan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak di Indonesia dalam rangka penguatan kerja sama bilateral antar kedua negara," bunyi keterangan dari surat resmi KBRI Abu Dhabi, Senin (1/3/2021).

Selain itu, dalam surat tersebut juga meminta kesediaan Hery Gunardi untuk bertemu dengan jajaran pimpinan DIB yang berkunjung ke Indonesia dalam rangka menghadiri IEAW. KBRI Abu Dhabi juga akan berperan aktif dalam memfasilitasi berbagai bentuk kerja sama dimaksud.

Selain itu, dalam waktu dekat KBRI Abu Dhabi juga akan menyelenggarakan kegiatan dengan tema Indonesia Emirates Amazing Week 2021 (IEAW) pada tanggal 1-7 Maret 2021. Dalam surat itu juga disebutkan bahwa salah satu delegasi bisnis yang akan mengikuti rangkaian kegiatan IEAW adalah DIB yang dihadiri langsung oleh Group CEO DIB Dr Adnan Chilwan beserta dua orang pendamping.



“DIB merupakan bank syariah ternama di UEA dan Kawasan Timur Tengah, sangat aktif membantu Pemerintah Indonesia dalam penerbitan global Sukuk, telah hadir dalam industri perbankan syariah nasional serta terdapat kedekatan hubungan Dr Adnan Chilwan dengan berbagai pemangku kepentingan ekonomi syariah di Indonesia,” bunyi keterangan dari surat resmi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)