Pegawai Kantornya Divaksin, Menko Airlangga Serukan Raih Kepercayaan Konsumen dengan Vaksinasi!

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:57 WIB
loading...
Pegawai Kantornya Divaksin, Menko Airlangga Serukan Raih Kepercayaan Konsumen dengan Vaksinasi!
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan fokus memulihkan kepercayaan konsumen dengan mempercepat vaksinasi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada hari ini (3/3/2021), sejumlah pegawai kantor Kemenko Perekonomian terlihat sedang menanti giliran vaksinasi. Kegiatan vaksinasi yang diikuti seluruh pegawai Kemenko Perekonomian ini merupakan wujud nyata dalam menyukseskan program vaksinasi guna mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Pelaksanaan vaksinasi di kantor Kemenko Perekonomian merupakan implementasi dari program vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik yang disusun oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

“Dari sisi kesehatan, Pemerintah akan fokus memulihkan kepercayaan konsumen dengan mempercepat vaksinasi,” tutur Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantornya bersama dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kunjungannya, Rabu (3/3/2021) pagi.



Sebagai upaya percepatan vaksinasi, Pemerintah juga akan mengadakan program vaksin gotong royong. Pihak swasta (perusahaan) bertanggung jawab untuk melakukan vaksinasi kepada karyawan, keluarga, dan pihak terkait lainnya.

“Meskipun vaksinasi telah diselenggarakan, kita harus tetap mempertahankan dan menegakkan protokol kesehatan yang ketat atau herd immunity akan sulit dicapai,” ucap Menko Airlangga.

Menurut Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, pelaksanaan vaksinasi hari ini telah disampaikan sebelumnya melalui Surat Edaran tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kemenko Perekonomian.

Rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan dalam 2 hari, yaitu pada Rabu dan Kamis, 3 sampai 4 Maret 2021 dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Pelaksanaan vaksinasi ini diikuti oleh 1.147 pegawai Kemenko Perekonomian.



Vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan dua minggu mendatang. Termasuk tenaga medis dari Poliklinik Kemenko Perekonomian, sekitar 200 tenaga medis terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Kemenko Perekonomian, Kementerian Kesehatan, serta beberapa rumah sakit vertikal seperti Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Sitanala. Selain itu, acara ini juga dibantu oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas Menteng, Puskesmas Cipayung, dan Puskesmas Senen.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)