Bisnisnya Menggurita, Ini Deretan Konglomerat Real Estate Terbesar di Dunia

Sabtu, 06 Maret 2021 - 06:28 WIB
loading...
Bisnisnya Menggurita, Ini Deretan Konglomerat Real Estate Terbesar di Dunia
Ilustrasi foto/SINDOnews/Masyhudi
A A A
JAKARTA - Bisnis properti merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Sebab nilai properti hampir bisa dipastikan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Semakin tinggi nilai properti, semakin besar pula keuntungan bisnis yang bisa diperoleh.

Keberadaan investor real estate di dunia selama ini bukan hanya mengenai jumlah uang yang mereka hasilkan, melainkan juga ruang lingkup dan kualitas properti yang mereka miliki. Dari ratusan ribu pengembang di dunia, berikut 10 konglomerat real esate yang memimpin pasar perumahan di dunia. (Baca: Cerdas dan Bijak Dalam Membeli Rumah)

1. Brookfield Asset Management (Kanada)

Bisnisnya Menggurita, Ini Deretan Konglomerat Real Estate Terbesar di Dunia


Pendapatan :USD69,1 miliar
Kapitalisasi Pasar :USD51,3 miliar
Aset :USD324 miliar
Jumlah Karyawan :151.900
Kantor Pusat :Toronto, Kanada

Brookfield Asset Management memiliki dan mengoperasikan aset pemegang saham dan kliennya dengan fokus pada bisnis real estate, energi terbarukan, infrastruktur, dan ekuitas swasta. Portofolio global Brookfield berisi kantor, ritel, multi-keluarga, logistik, perhotelan, penyimpanan mandiri, sewa tiga kali lipat, perumahan manufaktur, dan aset perumahan siswa. Perusahaan memiliki, mengembangkan, dan mengelola properti perkantoran di kota-kota gerbang utama di AS, Kanada, Inggris Raya, Jerman, Australia, Brasil, India, dan Korea Selatan.

2. American Tower Corporation (AS)

Bisnisnya Menggurita, Ini Deretan Konglomerat Real Estate Terbesar di Dunia


Pendapatan :USD7,8 miliar
Kapitalisasi Pasar :USD95,47 miliar
Aset :USD40,8 miliar
Jumlah Karyawan : 5.454
Kantor Pusat : Boston, AS

American Tower adalah perwalian investasi real estate yang memiliki, mengoperasikan, dan mengembangkan sistem komunikasi real estate multi-tenant. American Tower memiliki lebih dari 181.000 situs komunikasi, termasuk lebih dari 41.000 properti di AS dan lebih dari 140.000 properti di dunia. Selain menyewakan ruang di menara nirkabel dan penyiaran, raksasa real estate ini menyediakan solusi yang disesuaikan melalui sistem dalam gedung, sistem antena terdistribusi luar ruangan, dan opsi jalur kanan lainnya, atap terkelola, dan layanan penyebaran jaringan yang cepat. (Baca juga: Penemuan Tak Disengaja yang Mampu Mengubah Dunia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)