Ini Kunci Sukses Bank Jago untuk Kembangkan Bisnis Bank Digital

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:52 WIB
loading...
Ini Kunci Sukses Bank Jago untuk Kembangkan Bisnis Bank Digital
Bank Jago akan berkolaborasi dengan lembaga keuangan lainnya untuk mengembangkan diri sebagai bank digitalnya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Jago Tbk menjadi salah satu perbankan yang akan mengembangkan bisnisnya ke bank digital . Hal ini salah satunya dipengaruhi cepatnya perkembangan teknologi digital.

Head of Business Partnership Bank Jago Sonny Christian meyakini salah satu kunci sukses untuk berhasil menjadi bank digital adalah ekosistem kolaborasi dan kemitraan strategis.



"Salah satu faktor kunci untuk sukses sebagai bank digital adalah ekosistem kolaborasi dan kemitraan strategis dengan beberapa lembaga keuangan lain untuk mencapai level berikutnya bersama-sama," ujar Sonny dalam Fintech Webinar, Selasa (9/3/2021).

Sonny menambahkan, untuk mengikuti kemajuan teknologi digital, pihaknya dengan cepat beradaptasi. Hal ini ditandai dicontohkan dengan melayani nasabah menggunakan standar financial technology (fintech).

"Kami harus dapat melayani pelanggan kami seperti standar fintech yang cepat dan simpel, jadi setelah melalui proses adaptasi dan transformasi kita melihat bahwa ini bukanlah pertarungan strategis jadi jelas (fintech) ini partner," kata dia.
Pihaknya juga meyakini bahwa dengan memanfaatkan teknologi digital, Bank Jago tidak hanya akan memberikan pengalaman baru tetapi juga menjangkau dan menciptakan kesetaraan serta meningkatkan kesejahteraan.

"Ini sejalan dengan apa yang pemerintah lakukan untuk menciptakan ekonomi digital sebagai sumber baru pertumbuhan industri keuangan di Indonesia masih memiliki ruang yang luas untuk tumbuh," ucapnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)