Tampung 50.000 Pengunjung, Lido Music & Arts Center Bakal Jadi Venue Festival Musik dan Seni Outdoor Kelas Dunia

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:41 WIB
loading...
A A A
“Tentu, kalau ada acara 50 Ribu pengunjung yang hadir di dalam event beberapa hari, itu banyak yang akan dapat implikasi positifnya, kuliner, tempat tinggal, tenaga kerja di sekitar Kabupaten Bogor, kota Bogor, Sukabumi itu, dan tentu sangat membantu masyarakat,” lanjut Hary.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang turut hadir dalam acara peletakan batu pertama menyambut baik hadirnya Lido Music & Arts Center di MNC Lido City.

"Kami melihat bahwa pariwisata berbasis kualitas yang berkelanjutan dengan nature dan culture sebagai basis, kita berbicara wellnes tourism, sport tourism maupun pariwisata yang bisa merangkul anak-anak muda yang berbasis digital. Dan ini hadir di sini the fisrt world class outdoor music and arts festival venue di Indonesia. Jadi, setelah pandemi kegiatan di alam bebas ini menjadi prioritas, menjadi salah satu preferensi masyarakat dan mudah-mudahan sekali lagi akan memicu geliat ekonomi agar kita bangkit di era digital ini,” paparnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik menyatakan, kehadiran MNC Land di Lido membuka lowongan pekerjaan dalam sektor pariwisata yang merupakan salah satu mengobati perekonomian.

“Kami semua mendorong pariwisata di Indonesia khususnya di jawa barat, Lido diharapkan menjadi kawasan ekonomi khusus bukan saja sebagai tempat wisata baru tapi juga mendorong ekonomi kreatif, seni budaya dan wirausahawan yang akan mendorong perekenomian dan investasi di Jawa Barat,” paparnya.



Senada, Bupati Bogor Ade Yasin kehadiran Lido Music & Arts Center sesuai dengan program dari Kabupaten Bogor. "Salah satu tagline kami sport and tourism dan ternyata di sini juga tersedia ada sport-nya ada tourism-nya dan semua fasilitasnya cukup lengkap. Sehingga, kami berharap ini dapat juga mengakses tenaga kerja, semoga ini mejadi solusi bagi para pengangguran di Kabupaten Bogor,” bebernya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)