Begini Cara Cek Dana Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang ke-13

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:47 WIB
loading...
Begini Cara Cek Dana Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang ke-13
Bagi mereka yang telah lolos seleksi program Kartu Prakerja Gelombang 13, dapat segera mengecek dana dan pelatihan apa saja yang bisa diambil. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bagi mereka yang telah lolos seleksi program Kartu Prakerja Gelombang 13, dapat segera mengecek dana dan pelatihan apa saja yang bisa diambil. Hal ini harus dilakukan segera, lantaran bila lewat dari waktu 30 hari, maka kepesertaan akan dicabut.



Berikut ini langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja di @prakerja.go.id.

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman.

"Bantuan Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Karena itu, Sobat akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan," demikian dikutip dari postingan akun IG @prakerja.go.id di Jakarta, Rabu (10/3/2021).



Saat ini, pihak manajemen Kartu Prakerja sedang mengirimkan dananya ke masing-masing peserta yang diterima secara bertahap. Apabila dananya belum tersedia, harap mengecek akun Prakerja secara berkala. Sebagai informasi, total kuota semester I pada program Kartu Prakerja tahun 2021 ini sebanyak 2,7 juta orang.

Setiap KK dibatasi maksimal 2 anggota keluarga yang bisa menjadi penerima Kartu Prakerja. Kemudian, ada lebih dari 1.700 pelatihan dari 154 Lembaga Pelatihan yang dapat diakses melalui 7 platform digital.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)