KNKT Investigasi Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sumedang

Kamis, 11 Maret 2021 - 14:00 WIB
loading...
KNKT Investigasi Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Sumedang
Bus mengalami kecelakaan masuk jurang di Sumedang. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bergerak cepat melakukan investigasi terhadap kecelakaan bus yang mengangkut rombongan peziarah terperosok ke jurang di wilayah Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

"Tim investigator LLAJ KNKT yang terdiri dari Achmad Wildan dan Zulfikar Sjarief melakukan proses investigasi terkait kasus kecelakaan Bus Padma Kencana dengan nopol T 7951 TB yang terjadi di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu, 10 Maret 2021," seperti dikutip dari Instagram resmi KNKT RI, Kamis (11/3/2021).


Dalam video yang tersebar luas di media sosial, bus nahas bernomor polisi T 7591 TB itu tampak terperosok ke jurang dengan posisi ban menghadap ke atas. Proses evakuasi pun telah dilakukan. Sebagian di antaranya sudah dievakuasi ke Puskesmas setempat. Tampak sejumlah korban tewas dan luka-luka. Ambulans pun hilir mudik dengan kecepatan tinggi menuju lokasi kejadian.



Bus mengangkut puluhan peziarah dan tour SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang. Hal itu diketahui dari nametag yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)