Isra Miraj, Momentum Ikhtiar Bersama Pulihkan Ekonomi RI

Kamis, 11 Maret 2021 - 15:30 WIB
loading...
Isra Miraj, Momentum Ikhtiar Bersama Pulihkan Ekonomi RI
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Umat muslim di dunia merayakan Isra Miraj yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2021. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menuturkan bahwa Isra Miraj yang diriwayatkan sebagai peristiwa perjalanan Baginda Rasul Muhammad SAW dari Mekah ke Baitul Maqdis (Palestina) menuju Sidratul Muntaha mendapatkan perintah Allah SWT untuk mendirikan ibadah salat lima waktu.

"Logika belaka akan menganggap peristiwa ini tidak masuk akal, namun justru peristiwa ini menjadi ujian bahwa umat muslim beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya," kata Sri Mulyani lewat Instagram di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani: APBN Siap Dukung Ekonomi Hijau

Menurut dia peringatan Isra Miraj juga memberikan hikmah bahwa di setiap kesulitan maka akan datang kemudahan dari Yang Maha Kuasa. Dengan demikian, sudah seharusnya setiap ujian hidup akan meningkatkan keimanan

"Di kala kita masih berjuang memulihkan kesehatan rakyat dan ekonomi negara hari ini, ikhtiar terbaik dan doa yang diikuti perbuatan terpuji sebagai makhluk ciptaan atau hamba-Nya lah, insyaallah akan meningkatkan keimanan dan memberikan kekuatan kita untuk berjuang keluar dari segala kesulitan yang dihadapi Indonesia.," katanya.

Baca Juga: Isra Miraj (4): Nabi Muhammad Jadi Imam Sholat Bagi Para Rasul dan Bertemu Bidadari

Kepada umat muslim, mari jadikan peringatan Isra Mikraj ini sebagai momen untuk memperkuat iman dan semakin patuh menjalankan kewajiban ibadah salat lima waktu sebagai fondasi yang akan memperkuat diri kita dalam berjuang menghadapi segala cobaan. "Selamat Memperingati Isra Mi'raj 1442 H," tuturnya.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1414 seconds (10.177#12.26)