Siap-siap! Ojol hingga Sopir Bis Disuntik Vaksin Minggu Depan

Kamis, 11 Maret 2021 - 20:31 WIB
loading...
Siap-siap! Ojol hingga Sopir Bis Disuntik Vaksin Minggu Depan
Ilustrasi. FOTO/REUTERS
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku atau pekerja di sektor transportasi seperti pilot, nakhoda, masinis, sopir bus, sopir taksi pramugari, anak buah kapal, sopir ojol, dan lain sebagainya.



Vaksinasi tahap pertama bagi para pelaku transportasi direncanakan akan dilakukan pada Selasa atau Rabu depan yang akan dilakukan di Stasiun Gambir. Menhub Budi mengatakan pihaknya telah mendapatkan alokasi dari Kementerian BUMN untuk vaksinasi bagi para pelaku transportasi, karena banyak dari para pelaku transportasi yang bekerja di bawah perusahaan BUMN.

"Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dikakukan karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Ini akan menambah kepercayaan diri mereka saat bertugas melayani masyarakat. Kami akan lakukan secara bertahap," ujar dia di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: TOP! Jokowi dan Airlangga Tinjau Langsung Vaksinasi di DIY dan Jateng

Vaksinasi untuk para pekerja pelayan publik di sektor transportasi ini akan memberi perlindungan kepada petugas itu sendiri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. "Hal ini juga tentunya akan memberi perlindungan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan prokes yang ketat," ungkap dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)