Yuk, Ikutan Vaksinasi Massal Konimex di Solo Baru

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:08 WIB
loading...
Yuk, Ikutan Vaksinasi Massal Konimex di Solo Baru
Pemkab Sukoharjo bersama Konimex menggelar sentra vaksinasi di Solo Baru. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menggandeng Konimex mendukung percepatan program vaksinasi dengan menggelar sentra vaksinasi di Solo Baru. Program vaksinasi gratis buat masyarakat umum tersebut diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi ribuan masyarakat Sukoharjo di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dosis satu dimulai Senin (26/07) di The Park Mall Solo Baru, berjalan selama beberapa hari ke depan dan interval 28 hari untuk penyuntikan dosis kedua. Adapun target peserta penerima vaksinasi Covid-19 dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Halodoc berusia minimal 18 tahun pemegang KTP Sukoharjo.



Bupati Sukoharjo Etik Suryani mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Saat ini pemerintah Kabupaten Sukoharjo masih terus bekerja keras untuk meningkatkan cakupan vaksinasi yang saat ini berada di angka 13,95 % atau 100.415 penduduk.

"Kami terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi bahkan di situasi PPKM Darurat ini tidak pernah surut demi memastikan masyarakat mendapatkan akses vaksin sebagai bagian dari upaya menurunkan kasus Covid-19. Sebab itu, saya berterima kasih pada Konimex, Halodoc, dan The Park Mall telah membantu memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi," kata dia melalui keterangan resminya, Selasa (27/7/2021).

Dia berharap percepatan program vaksinasi khususnya di Sukoharjo terus di dukung oleh seluruh pihak baik dari Kementerian Kesehatan, Pemprov Jateng agar kuota vaksin Covid-19 di Sukoharjo ditambah sehingga mencapai target dari Kemenkes sebesar 719.754 penduduk tervaksin.

Chief Strategy Officer Konimex Group Edward Setiawan Joesoef mengatakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Sukoharjo dapat memberikan kontribusi percepatan program vaksinasi Covid-19. Apalagi Kabupaten Sukoharjo memiliki tempat spesial bagi perjalanan Konimex Group selama 54 tahun.

"Selaras dengan komitmen kami dalam menyehatkan semua orang, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia," kata dia.

Sementara itu Business & Marketing Director The Park Mall Solo Baru Danny Johannes bangga karena diberikan kepercayaan dan tanggung jawab sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. "Tentunya kami berharap dengan percepatan vaksinasi ini dapat turut mempercepat selesainya PPKM Darurat dan pemulihan ekonomi," kata dia.

Chief of Medical Halodoc Irwan Heriyanto mengatakan Halodoc akan terus memperluas fasilitas vaksinasi Covid-19 yang kini telah membantu lebih dari 250.000 masyarakat mendapatkan akses vaksin. Animo masyarakat cukup tinggi
yang mendaftar melalui aplikasi Halodoc.

Baca Juga: Kisah Gifari, Orang Tua dan Kakeknya Meninggal COVID-19, Jadi Anak Asuh Polres Sukoharjo

Terbukti bahwa selang beberapa jam pendaftaran dibuka, slot jadwal vaksinasi telah penuh hingga 7 hari kedepan. Diharapkan program ini juga dapat mendukung PPKM Darurat dengan kebut vaksinasi sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6012 seconds (0.1#10.140)