Bangkit dari Pandemi, UMKM Dituntut Lebih Melek Digital

Jum'at, 12 Maret 2021 - 23:29 WIB
loading...
Bangkit dari Pandemi, UMKM Dituntut Lebih Melek Digital
Menghadapi pandemi Covid19 dan revolusi industri 4.0 UMKM harus lebih go digital. Foto:Arif Julianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) menyebabkan terjadinya pergeseran pada perilaku konsumen . Jika sebelumnya konsumen lebih memilih belanja secara off line, saat ini belanja online di marketplace bisa dibilang menjadi pilihan utama konsumen untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Disisi lain, mulai masuknya era digital 4.0, menuntut pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar lebih memasarkan produk-produknya secara digital. Selain menjual produknya di marketplace, para pelaku UMKM juga harus menyiapkan website yang bisa memudahkan konsumen untuk memilih produk-produknya.



Co-founder Ayobertindak.com Alief Wahyu menjelaskan konsumen biasanya melakukan riset sederhana untuk mencari tahu reputasi dari perusahaan yang akan dibeli. “Memiliki jejak digital yang baik di mesin pencarian saat ini seperti sebuah keharusan, salah satu strategi utama adalah memiliki rumah digital atau website yang menampilkan reputasi perusahaan,” kata Alief dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Untuk diketahui, Ayobertindak.com merupakan perusahaan rintisan (startup) asal DI Yogyakarta yang mendorong para pelaku UMKM untuk go digital. Tidak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 juga turut meredupkan usaha para pelaku UMKM di Tanah Air.

“Mulai dari UKM hingga Korporasi perlu sekali memiliki website yang komprehensif dan memberikan informasi dengan transparan dan jelas, kehadiran website mengganti toko fisik yang biasa kita miliki,” jelasnya.

Alief yang merupakan lulusan UGM ini menghadirkan ayobertindak.com untuk membantu semua kalangan mulai UMKM hingga Korporasi untuk Go Digital dengan memiliki website yang menjual.

Memiliki website juga memiliki banyak keuntungan salah satunya adalah branding yang bisa dipublikasikan di berbagai media promosi seperti link di bio sosial media, poster, banner dan media lainya.


“Website ini seperti muara dari berbagai usaha promosi kita di sosial media, jika ada customer yang membutuhkan informasi lebih lanjut bisa cek di website,” tambahnya.

Dengan memiliki website sendiri, konsumen langsung bisa mengakses setelah menemukan apa yang ingin mereka cari pada mesin pencarian seperti Google.

“Untuk memiliki website, kamu hanya perlu masuk ke website ay-b.com dan melakukan pembelian paket Go Digital dan team ayobertindak.com akan menghubungi kamu untuk penyelesaian website berdasarkan tujuan dan keinginan usaha kamu,” pungkasnya.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)