Atasi Pandemi, Jokowi Sebut Pemerintah Sudah Kerahkan Segala Cara

Kamis, 25 Maret 2021 - 17:06 WIB
loading...
Atasi Pandemi, Jokowi Sebut Pemerintah Sudah Kerahkan Segala Cara
Mantan Mendikbud Wardiman Djojonegoro disaksikan Presiden Jokowi menerima suntikan vaksin Covid-19, Rabu (24/2/2021). Foto/Setpres/Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa pemerintah terus melakukan segala macam cara untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Mulai dari upaya-upaya pembatasan pergerakan masyarakat hingga vaksinasi pun dilakukan.

"Pemerintah menggunakan segala cara dan segala upaya dalam mengendalikan pandemi Covid-19," ujarnya dalam acara Vaksinasi Sukses Ekonomi Bangkit, Kamis (25/3/2021).



Mantan Gubernur DKi itu menyatakan, Indonesia patut bersyukur karena mengambil inisiatif untuk melakukan vaksinasi. Sehingga saat ini, program vaksinasi pun bisa dijalankan dan disuntikan kepada masyarakat.

"Dan kita patut bersyukur bahwa bangsa Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat untuk mendapatkan vaksin dari berbagai negara di dunia," jelasnya.



Vaksinasi merupakan salah satu upaya yang bisa menghentikan pandemi Covid-19, dengan syarat herd immunity sudah bisa mencapai 70 hingga 80%. Namun, bagi masyarakat yang sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti misalnya tetap memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan untuk memutus penyebaran virus Covid-19.



"Karena vaksinasi adalah salah satu upaya untuk segera kita bisa menghentikan pandemi Covid ini. Namun, upaya ini tidak ada artinya tanpa dukungan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sekali lagi bahwa protokol kesehatan tetap diperlukan hingga pandemi berakhir," jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)