Kunjungi Makassar, Anindya Bakrie Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Daerah

Selasa, 30 Maret 2021 - 22:31 WIB
loading...
Kunjungi Makassar, Anindya Bakrie Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Daerah
Wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie menekankan, pemberdayaan daerah menjadi sangat penting dalam menentukan kemajuan ekonomi Indonesia. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie menekankan, pemberdayaan daerah menjadi sangat penting dalam menentukan kemajuan ekonomi Indonesia. Hal itu diungkapkan Anindya Bakrie saat dia menghadiri acara Ramah Tamah Kadin Sulsel di Hotel Aryaduta, Jl Penghibur Kota Makassar, Selasa (30/3/2021) malam.



Sambung Anindya menjelaskan, dengan itu semua Kadin Indonesia bisa melihat dan mengevaluasi serta memberikan masukan kepada pemerintah sehingga Kadin bisa membantu pemberdayaan daerah.

"Karena kami yakin dan juga tugas kami di Kadin, pemberdayaan daerah adalah salah satu hal yang sangat penting dan ini juga menentukan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang tentunya berkeadilan dan juga berkelanjutan," ungkap Anindya.

Selain mempererat silaturahmi, Anindya ke Makassar juga untuk berdiskusi serta menanyakan bagaimana keadaan ekonomi masing-masing provinsi pasca vaksinasi. "Dan tentunya apa yang telah dirasa efek dari pada turunan peraturan pelaksanaan undang-undang cipta kerja, dan turunan dari pada stimulus pemulihan ekonomi nasional," lanjut putra Abu Rizal Bakrie.

Dalam kunjungannya ini, Anindya diketahui yang mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin ini melihat, dukungan pengurus Kadin dari berbagai daerah mulai dirasakan, seperti di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan juga Kadin Sulsel.

Menurut Anindya, terkait dukungan Sultra dan Sulsel sangat baik, termasuk Provinsi lain. Dan dukungan ini adalah salah satu komitmen yang kuat untuk meyakinkan dia untuk maju sebagai ketua umum Kadin.

"Dukungan dari sultra dan dukungan dari sulsel sangat baik, dan memang itu sudah disampaikan sebelumnya beberapa waktu yang lalu dan kelihatannya kami tetap di undang disini untuk semacam pemantapan dukungan. Kami karena dasar silaturahmi ingin mendengar masukan terkait kondisi ekonomi," jelas Anindya Novyan Bakrie.



Seperti diketahui, dalam Ramah Tamah ini hadir juga ketua umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, ketua Kadin Sulsel, Aandi Irwan D. Aras dan pengurus Kadin Sulsel.

Serta, para ketua atau perwakilan dari Kadin Jawa Timur dan Jawa Barat, Kadin Papua Barat, Kadin Gorontalo dan juga beberapa perwakilan dari pengurus Kadin lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)