Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 16 Sudah Keluar, Cekidot!

loading...
Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 16 Sudah Keluar, Cekidot!
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Program Kartu Prakerja Gelombang 16 sudah diumumkan pada siang hari ini. Bagi para peserta yang mengikuti program tersebut dapat mengecek di website www.prakerja.go.id.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 16," dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id. Akun tersebut juga menerangkan langkah-langkah untuk mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja. Berikut rinciannya:

1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia.
2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.
3. Sobat harus menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama.
4. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu.
5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.
6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

"Bantuan kartu prakerja tidak diberikan dalam bentuk fisik. Karena itu, sobat akan mendapatkan nomor kartu prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan," tulis akun tersebut.

Baca juga: Sandiaga Uno Dorong Program Prakerja Masuk ke Desa Wisata



Akun tersebut menambahkan, agar para peserta dapat merahasiakan Nomor Kartu Prakerja masing masing peserta. Selain itu, para peserta juga diminta untuk mengecek akun kartu prakerja secara berkala. Sebab, saat ini tengah dilakukan pengiriman dana secara bertahap. "Bila dana belum tersedia silahkan cek kembali aku prakerja sobat secara berkala ya," terangnya

Dalam postingan IG tersebut langsung dihujani komentar dari para calon peserta program ini. Ada yang kecewa, namun ada juga bahagia karena lolos verifikasi.

Misalnya @rahmadarrahmad menuliskan, "yang masih gagal mana suaranya". Kemudian ada @ibgshd99: "udah 5 kalo gak lolos", @arghan.i : "Dari gelombang 10 sampai 16 gak lolos". Lalu dari @Fitrianisyangran :"yang gak lolos mari bergandengan tangan,".

Baca juga: Kisah Agusta Membuka Usaha Tie Dye Berkat Kursus Prakerja

Namun ada juga yang senang, contohnya @dewhykumala : "Alhamdulillah lolos ya Allah", ada juga @ riahiayah00 : "Alhamdulillah lolos dari gelombang 13 daftar baru sekarang lolos". Ada juga yang lebih lama mendaftar baru lolos sekarang.@ovichomairoh16:"akhirnya dari gelombang 7 tembus ke 16 baru lolos".
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top