Jualan Konvesional Tak Efektif, Rantai Beri Inovasi Baru

loading...
Jualan Konvesional Tak Efektif, Rantai Beri Inovasi Baru
Foto/Ist
JAKARTA - Sisi lain dari pandemi Covid-19 membuat banyak bermunculan usaha baru yang mencoba peruntungan atau malah bertahan dalam kondisi seperti ini. Fenomena munculnya para pelaku usaha baru terkadang tidak teredukasi dengan baik cara memulai dan mengelola bisnis dengan benar.

Selain itu masih banyak para pelaku usaha menggunakan cara lama atau konvensional yang sudah pasti menambah beban, baik biaya maupun tenaga. Di era globalisasi saat ini menggunakan cara lama dalam mengelola bisnis sangat tidak tepat mengingat semua kegiatan bisnis sudah berbasis digital. ( Baca juga:Imbas Pandemi, Ekonomi Global 2020 Terburuk dalam 1,5 Abad )

Cara konvensional membutuhkan banyak sumber daya manusia dalam mengelola manajemen bisnis sehingga sudah pasti berpengaruh terhadap bertambahnya biaya operasional perusahaan. Padahal di tengah pandemi ini pelaku usaha harus memikirkan cara menekan biaya operasional agar usaha tetap berjalan efektif.

PT Cyberindo Sinergi Sistem melihat fenomena ini sebagai peluang dan menciptakan solusi bagi para pelaku usaha dengan sebuah inovasi baru yang disebut Rantai. Apa Itu Rantai? Rantai adalah sistem aplikasi berbasis "Smart ERP (Enterprise Resource Planning)" untuk memfasilitasi manajemen dan meningkatkan efisiensi perusahaan distribusi.

Mulai dari pembelian, penjualan, inventaris manajemen, piutang, dan point of sale untuk manajemen perusahaan bisa ditangani Smart ERP. Jadi, tidak perlu membuang-buang waktu untuk berkomunikasi dengan supplier mengenai update stock barang lagi, karena supplier hanya perlu mengupdate stock barang dan secara otomatis semua stock barang terupdate secara real time.



Smart ERP (Enterprise Resource Planning) Rantai ini berbeda dengan ERP lainnya, karena Rantai menciptakan proses menghubungkan supplier dengan distributor, distributor dengan toko, dan toko dengan konsumen.

Ekosistem ini yang membuat Smart ERP Rantai jelas berbeda dengan ERP lainnya karena Rantai juga secara otomatis menangkap dan mengekstrak data pesanan penjualan, seperti pembelian masa lalu pelanggan dari perusahaan, serta data tidak terstruktur seperti komunikasi tertulis dan menyimpannya ke dalam arsip elektronik.

“Rantai membantu mengatur dan mengelola bisnis dengan mudah melalui satu platform terintegrasi yang disebut Rantai Link, membuat Anda tetap selalu terhubung dengan konsumen dan rekan bisnis Anda. Kami memberi Anda solusi inovatif untuk mengontrol bisnis Anda dari mana saja dan kapan saja, semuanya di ujung jari Anda,” ujar Steven Dharmawan (Founder) Rantai dalam keterangan resminya, Selasa (6/4/2021).

Dengan harga yang terjangkau, Rantai membuat para pelaku usaha tidak menggunakan cara konvensional lagi untuk mengelola dan mengatur bisnis secara efisien dan mudah. Rantai juga menjadi solusi untuk memangkas biaya operasional serta mengatur proses penjualan dengan baik agar mencapai hasil yang maksimal. Sistem yang saling terintegrasi membuat Rantai mudah digunakan dan memanjakan para pelaku usaha dalam mengatur dan mengelola usaha. ( Baca juga:Hati-hati, 3 Jenis Cinta Ini Menyeret Manusia ke Neraka )

“Untuk mencoba Rantai itu sendiri kami menyediakan demo untuk para calon konsumen kita, Anda bisa langsung mengakses ke Rantai.tech dengan mengisi form agar nantinya dapat langsung dihubungi oleh marketing dengan begitu lebih mudah, cepat dan efisien,” ujar Thomas Alfa Edison Wilson (Co-founder) Rantai.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top