Lama Menghilang, Jack Ma Tiba-tiba Muncul Bareng Putin

Senin, 19 April 2021 - 16:53 WIB
loading...
Lama Menghilang, Jack Ma Tiba-tiba Muncul Bareng Putin
Jack Ma bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. FOTO/IC
A A A
JAKARTA - Jack Ma secara mengejutkan tampil di depan publik untuk pertama kalinya sejak China terus menekannya dan mendenda perusahaannya. Pekan lalu China mendenda perusahaan yang didirikan Jack Ma , yakni Alibaba sebesar USD2,8 miliar atas kasus antitrust. Denda itu pertama kali dilaporkan oleh media China.



Dilansir dari Insider Senin (19/4), Jack Ma muncul bareng Presiden Rusia Vladimir Putin baru-baru ini di acara konferensi video Masyarakat Geografis Rusia. Dia ikut temu virtual tersebut sebagai dewan pengawas grup, meskipun tidak berbicara sepatah katapun.

Lama Menghilang, Jack Ma Tiba-tiba Muncul Bareng Putin

Jack Ma dalam konferensi video dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. FOTO/SYHP

Sebagaimana diketahui China terus menekan Alibaba dan Ant Group sebagai perusahaan jasa keuangan yang didirikan dan dikendalikan Ma. Miliarder China tersebut sudah lama tidak terlihat di publik sejak acara 31 Oktober setelah mengkritik sistem regulasi keuangan China.



Dampaknya, China kemudian menghentikan penawaran umum Peradana Ant Group.Tidak munculnya Jack Ma dihadapan publik menimbulkan spekulasi jika Ma dipenjara oleh Pemerintah China.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)