FAO Apresiasi Pertanian Indonesia

Jum'at, 23 April 2021 - 18:54 WIB
loading...
A A A
Mentan mengungkapkan keoptimisannya dengan 5 CB yang memiliki kesamaan dengan 5 jalur aksi yang dikembangkan PBB untuk Food System Summit. “Kami senang saat mendapati bahwa 5 CB yang kami upayakan ternyata sejalan dengan Lima Jalur Aksi (5 Action Tracks) yang dikembangkan oleh PBB untuk Food System Summit,” ungkap Mentan Syahrul.

Untuk menjaga ketersediaan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia, kata Syahrul, Kementan mengembangkan beberapa kebijakan. Di antaranya meningkatkan kapasitas produksi, mengembangkan diversifikasi pangan lokal, memperkuat cadangan pangan dan sistem logistik, mengembangkan pertanian modern, serta meningkatkan ekspor komoditas pertanian.

(Baca juga:Luhut Waspadai Pernyataan FAO soal Krisis Pangan)

Dukungan FAO, yang selama ini dilakukan yaitu penguatan sistem pangan dan pertanian keluarga yang dilakukan bersama Badan Ketahanan Pangan. Selain itu juga ada penguatan aspek kesehatan hewan dan sektor peternakan melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Juga ada percepatan digitalisasi sektor pertanian melalui kerja sama e-Agriculture seperti yang dikembangkan bersama Pusdatin dan Badan Litbang Pertanian,” katanya. sudarsono
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)