Membangun Citra Perusahaan Tak Kenal Pandemi

Jum'at, 23 April 2021 - 19:12 WIB
loading...
Membangun Citra Perusahaan Tak Kenal Pandemi
Adanya adaptasi kebiasaan baru tersebut akan memengaruhi pendekatan yang dilakukan public relations (PR). Dalam kondisi ini pula, PR tetap dihadapkan untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Foto/Dok
A A A
Dalam situasi saat ini yang sangat menantang, dimana semua orang dan institusi harus melakukan adaptasi kebiasaan baru. Adanya adaptasi kebiasaan baru tersebut akan memengaruhi pendekatan yang dilakukan public relations (PR) .



Dalam kondisi ini pula, PR tetap dihadapkan untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Para PR tetap harus membangun narasi-narasi yang bisa berdampak positif pada citra institusinya.

Bagaimana pun citra institusi akan memengaruhi kepercayaan pihak-pihak yang terkait dengan institusi. Semakin positif citra pada perusahaan/institusi lainnya akan semakin memperkuat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan perusahaan/institusi. Demikian pula sebaliknya.

Sebagai apresiasi kepada institusi terbaik dalam membangun citra perusahaan/institusinya, Iconomics memberikan 2021 Corporate Branding PR Awards. Apresiasi ini telah memasuki tahun kedua setelah yang pertama digelar pada tahun 2020.

“Dalam 2021 Corporate Branding PR Awards terpilih institusi-institusi, baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citranya,” kata Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro saat membuka 2021 Corporate Branding PR Awards.

Awards yang melalui proses riset ini. Dalam riset ini mengukur fondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Dari masing-masing fondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi 9 aspek.



Dalam pilar Commercial dinilai aspek product & service quality, size & presence dan growth. Adapun pada pilar Organizational yang dinilai aspek competency, employment welfare dan cleanliness & honesty. Terakhir, pilar Social yang terdiri dari aspek social-environmental contribution, custom value, dan familiarity.

Teknik riset yang digunakan untuk menghasilkan para pemenang tersebut melalui survei yang dilakukan secara online kuantitatif dengan total responden lebih dari 10 ribu. Survei online ini menyasar responden dari 10 kota besar di Indonesia. Adapun waktu survei dilakukan pada Februari hingga Maret 2021.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)