Bahlil jadi Menteri Investasi, Ini Pesan Erick Thohir

Kamis, 29 April 2021 - 14:36 WIB
loading...
Bahlil jadi Menteri Investasi, Ini Pesan Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap nilai investasi nasional naik signifikan. Harapan itu usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

"Menteri Investasi, selamat telah menjadi menteri. Semoga dengan menjadi Menteri Investasi menaikan investasi seperti yang disampaikan oleh Ibu menkeu (Sri Mulyani)," ujar Erick, Kamis (29/4/2021).



Erick mengingatkan bahwa investasi menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Oleh karenanya, nilai investasi perlu terus ditingkatkan. Bahlil sendiri sebelumnya sudah menyampaikan target investasi usai dirinya dilantik sebagai Menteri Investasi. Dalam jangka pendek, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan investor luar negeri, salah satunya dengan Tesla.

Pada 2021, Kementerian Investasi akan menggaet dua hingga tiga investor baru yang masuk ke Indonesia. Namun, sayangnya Bahlil tak mau menyebutkan siapa investor tersebut.



"Target eksternal, pasti berhubungan dengan target realisasi investasi. Kita sedang fokus melakukan komunikasi termasuk Tesla dan lainnya," kata Bahlil.

Untuk target internal, Bahlil akan melakukan konsolidasi dalam 100 hari karena adanya perubahan struktural. Pihaknya juga akan fokus dalam pembangunan Online Single Submission (OSS), sebab pada Juni harus on going.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)