Jadi Role Model, Ini Kunci Sukses KEK Kendal Gaet Investor

Jum'at, 30 April 2021 - 23:03 WIB
loading...
A A A


Pihaknya berharap nantinya KIK dapat bersinergi untuk membangun Kendal, tidak hanya industri tapi juga pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Senada, President Director PT Kawasan Industri Kendal Stanley Ang mengatakan, KEK Kendal sangat mungkin menjadi role model bagi yang lain. Selain karena hasil evaluasi DN KEK yang sudah menunjukan kinerja KEK Kendal termasuk terbaik di antara lainnya di Indonesia, juga ada kekompakan mereka dengan pemda dalam memenuhi kebutuhan para investor.

Mulai dari perizinan mendirikan usaha, izin lingkungan, bangunan, sampai hak untuk mendapatkan insentif pajak. Hal ini bisa dilihat dengan hadirnya kantor administrator KEK Kendal sebagai pemberi pelayanan bagi investor dan bukti-bukti lain yang sudah dicapai.

“Bukti capaian kami sendiri di antara kawasan lain, yaitu kami sudah mampu membantu tenant kami mendapatkan insentif tax holiday yang mana kami adalah KEK pertama yang bisa membantu tenant mendapatkan tax holiday, dan peningkatan tenant setiap tahun secara signfikan yang per akhir Maret 2021 ini sudah ada 66 tenant, dengan total investasi yang masuk Rp19,2 triliun," paparnya.

Selain itu, imbuh Stanley, pihaknya memberi kepastian investor mendirikan usaha dalam waktu yang relatif singkat. Pasalnya, semua perizinan usaha ditangani kantor administrator KEK, sehingga investor bisa langsung fokus memikirkan bisnisnya.

“Impian ke depan KIK adalah bisa menyambung antara investor-investor dalam KIK dengan industri-industri dan UMKM di luar secara holistik, supaya bisa percepat ekonomian Kendal maupun Jawa Tengah,” pungkasnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)