Menyambut Kekayaan Intelektual Bisa Jadi Agunan Kredit

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:58 WIB
loading...
A A A
Ketua AIPI (Asosiasi IP Kreatif Indonesia), Erlan Arisandi Prabowo menuturkan, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak agar ekosistem IP Indonesia bisa terwujud dengan sempurna. Karena sangat disayangkan bila talenta yang dimiliki para kreator IP kita tidak mendapatkan perhatian khusus.

Karena selama ini sudah semakin banyak pelaku kreatif Indonesia yang diajak pihak luar untuk bekerja sama yang mana mereka adalah pelaku industri IP kelas dunia.



Beliau juga menambahkan, peringatan World IP Day tahun ini tidak hanya sekedar menggelar webinar saja, tapi juga disertai program pembimbingan singkat yang diberi nama IPitch. Yang mana IP yang lolos akan diberi bimbingan selama 6 bulan.

“Program IPitch ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam memajukan industri iP di tanah air. Karena kami melihat banyak sekali potensi-potensi yang belum digali dari kreator-kreator IP kita,” sambung Erlan menambahkan.

Lalu juga ada webinar dIP Talks yang menghadirkan pembicara dari berbagai pihak, baik dari sisi pemerintahan dan pelaku kreatif itu sendiri.

“Kita mencoba menelisik dari berbagai sisi, Game, animasi, komik, dan film. Dengan harapan terungkap hal apa saja yang menjadi penghalang dalam memasarkan sebuah IP sehingga kita akan bisa menemukan solusi yang tepat. Kami berharap, kegiatan ini bisa menjadi pemercik semangat para kreator IP Indonesia untuk terus berkarya, dan juga tercipta ekosistem industri kekayaan intelektual yang dinamis di tanah air,” tambah Erlan.

Acara ini dibuka untuk umum dan gratis. Untuk mendaftar caranya cukup mudah, dengan mengunjungi instagram Katapel.ID di @katapel.id dan klik link yang ada pada bio.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)