Deklarasikan Dukungan, Kadin Sulbar: Anindya Orang yang Tepat Pimpin Kadin

loading...
Deklarasikan Dukungan, Kadin Sulbar: Anindya Orang yang Tepat Pimpin Kadin
Calon Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie. Foto/Dok SINDOnews/Muchtamir Zaide
JAKARTA - Jelang Munas Pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia pada bulan depan, Wakil Ketua Umum Kadin bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Novyan Bakrie melakukan kunjungan silaturahmi ke provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pada kesempatan tersebut, para pengurus Kadin Sulbar menyatakan dukungan penuh terhadap pencalonan Anin, sapaan akrab Anindya, sebagai calon ketua umum (ketum) Kadin Indonesia. Deklarasi dukungan disampaikan saat Anin berkunjung ke Mamuju, Sulbar, tepatnya di Pantai Indah Hotel.

Ketua Kadin Sulbar M Taslim Tammauni mengatakan, saat ini Kadin membutuhkan pemimpin yang mau betul-betul berkoordinasi dan mempunyai komunikasi yang baik dengan daerah.

Baca juga: Jelang Lebaran, Anindya Bakrie Dapat Tambahan 'Energi' dari Kadin Sulsel



"Dan sosok yang tepat di internal Kadin adalah Anindya Bakrie. Selain punya potensi dan berpengalaman karena telah mengabdi selama 15 tahun di Kadin, Anindya juga dinilai sebagai orang yang tepat untuk memimpin Kadin di tengah ekonomi Indonesia yang saat ini tengah terpengaruh akibat pandemi. Anindya juga orang yang memiliki koordinasi dan komunikasi yang baik," ujarnya, Senin (10/5/2021).

Sementara itu, Anin mengatakan bahwa provinsi Sulbar memiliki potensi luar biasa. Meski dilanda pandemi dan ditambah bencana gempa, dia meyakini Sulbar bisa pulih kembali dan bangkit. "Apalagi dengan potensi kelapa sawit serta industri udang vaname, serta potensi UMKM naik kelas yang sangat besar," ucapnya.

Perihal pencalonan dirinya, Anin menyatakan bahwa jika nanti terpilih sebagai Ketum Kadin, dia menginginkan agar perekonomian nasional dan daerah bisa maju bersama-sama.

"Kemudian ada nilai tambah dari sisi perekonomian yakni industrialisasi, dan akan melibatkan berbagai pihak, terutama UMKM serta pengusaha muda berbasis teknologi sebagai masa depan ekonomi bangsa," tuturnya.

Baca juga: Ekspor Produk UMKM RI Keok Lawan Negara ASEAN

Pada kesempatan itu, Anin menerima surat rekomendasi dan dukungan dari 6 wilayah kabupaten se-Sulbar. Bertepatan momentum bulan suci ramadan, Anin yang punya tagline 'Kadin Bersatu' juga menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim.



Sebagai informasi, Munas pemilihan Ketua Umum Kadin rencananya akan digelar pada 2-3 Juni di Bali. Saat ini baru ada dua kandidat yang mengajukan diri sebagai calon ketum yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top