Seperti BRI, Bank Mandiri Terjun ke Pembiayaan PLTS Atap

Rabu, 12 Mei 2021 - 08:50 WIB
loading...
A A A
Djoko meyakini pemasangan PLTS memiliki manfaat yang besar, selain menurunkan tagihan listrik, juga merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi dalam penyelesaian masalah lingkungan.

"Lebih lanjut, untuk pemanfaatan PLTS atap secara on-grid atau terkoneksi pada jaringan PLN, pemerintah telah menyiapkan regulasi untuk perhitungan ekspor-impor listrik (net metering) yang pastinya akan memberikan keuntungan ekonomi yang lebih baik lagi, karena kita dapat menjual kelebihan listrik kita ke PLN atau mengekspor listriknya ke PLN pada siang hari," imbuh Djoko.

Baca juga:Masih Ringkih dan Tak Boleh Stres, Atta Halilintar Larang Aurel Hermansyah Kerja

Senada, Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto mengatakan, kerja sama ini adalah salah satu bentuk dukungan dari Bank Mandiri terhadap pencapaian bauran energi dari EBT sebesar 23% pada tahun 2025.

"Pencapaian bauran energi nasional tersebut sebagaimana diketahui diperlukan sinergi dan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan. Tenaga surya sebagai salah satu sumber energi baru terbarukan dinilai menjadi salah satu opsi percepatan target bauran tersebut," pungkas Josephus.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)