Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Blora Gandeng Milenial

loading...
Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Blora Gandeng Milenial
Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. (No. 2 dari kiri). Foto/Ist
JAKARTA - Banyak cara untuk mengembangkan potensi daera h. Di era digital saat ini, menggandeng para milenial untuk mengembangkan potensi daerah adalah salah satunya.

Cara itulah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blora. Mereka merangkul para influencer, selebgram, dan YouTubers Blora yang sukses di luar kota untuk mengembangkan potensi Kabupaten Blora.

Baca juga:Kabar Gembira! BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Bakal Cair Lagi Habis Lebaran

Nah salah seorang selebgram yang digandeng untuk menggali potensi daerah Blora adalah pria asal Tunjungan bernama Hardianto. Diketahui, Herdianto adalah salah satu anak muda Blora yang tergolong sukses menggeluti dunia usaha sekaligus influencer di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Hardianto berhasil membangun workshop interior mobil Hardy Classic yang dikenal luas hingga ke kalangan pejabat dan para selebritis.



Hardy pun ikut sharing untuk mengangkat potensi Blora agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat di Indonesia dengan konten-konten kreatif yang dihadirkan.

"Intinya sih bagaimana kita bersama-sama membangun Blora agar bisa dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mengumpulkan para influencer, menyerap masukan positif untuk mengembangkan potensi kuliner, wisata alam, dan lainnya yang ada di Blora," ucap Hardy dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (16/5/2021).

Hardy mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemda Blora yang merangkul anak-anak muda kreatif. Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut generasi milenial Blora makin berkembang. Demikian juga dengan ekonomi masyarakatnya yang juga bisa lebih maju di masa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Hardianto atau yang lebih dikenal Hardy Classic atas kesediaannya berbagi pengalaman dan motivasi kepada para pemuda influencer di Kabupaten Blora. Pihaknya mengaku sengaja mengajak Hardy yang sedang berada di kampung halaman agar bisa sharing membagikan kiat-kiatnya dalam memanfaatkan sosmed untuk membangun bisnis dan kegiatan sosial.

"Kami berharap ke depan para influencer yang ada di Blora ini bisa mengembangkan usahanya dan ikut mempromosikan potensi daerah agar Blora bisa lebih dikenal. Semoga menginspirasi," ucap Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini.

Baca juga:Rudal Israel Ratakan Gedung Media di Gaza, Termasuk Al Jazeera dan AP



Dengan menggandeng para influencer muda ini, Bupati berharap banyak masukan positif yang disampaikan untuk Blora kedepan.

"Anak-anak medsos ini selalu update, selalu tahu perkembangan teknologi dan informasi. Oleh karena itu masukan-masukan nya perlu kita wadahi, sekaligus kita fasilitasi. Kita sadar bahwa membangun Blora ini tidak bisa sendirian, semua harus kita rangkul, sesarengan mbangun Blora," sambung Bupati.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top