Kayak Harga Bitcoin, Harta Elon Musk Terus Merosot Tajam

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:29 WIB
loading...
Kayak Harga Bitcoin, Harta Elon Musk Terus Merosot Tajam
Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk. Foto/REUTERS/Brian Snyder.
A A A
JAKARTA - Kekayaan Elon Musk turun USD25 miliar dalam seminggu setelah Tesla berhenti menerima pembayaran Bitcoin dan efek saat menjadi pembawa acara Saturday Night Live.

Dilansir dari Business Insider Rabu (19/5), berdasarkan laporan Bloomberg Billionaires Index kekayaan bersih CEO SpaceX itu turun menjadi USD159 miliar pada 13 Mei dari USD184 miliar pada 9 Mei 2021.



Kekayaan bersih Musk turun secara mengejutkan setelah pertunjukan SNL pada 8 Mei lalu. Kekayaan bersihnya tetap konsisten di minggu sebelum pertunjukan hosting SNL-nya, setelah turun USD10 miliar pada April. Tesla mengumumkan bahwa berhenti menerima pembayaran bitcoin untuk pembelian mobil. Meski begitu, Elon musk masih percaya bahwa kripto masih layak untuk berinvestasi.

Sebagai informasi, Bitcoin jatuh sebanyak 15% setelah pengumuman Musk tidak lagi menerima sebagai pembayaran mobil listrik. Begitu juga Dogecoin turun selama debut SNL Elon Musk, tetapi rebound di akhir minggu.



Tesla juga menghadapi kemunduran lain pada 13 Mei setelah menghadapi persoalan terkait Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional membuka penyelidikan atas kecelakaan Tesla yang fatal di California. Badan keamanan kendaraan mengatakan kepada Reuters bahwa sebelumnya ada 28 penyelidikan kecelakaan Tesla, dengan 24 masih dalam penyelidikan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)