Sabar! Pendaftaran CPNS Belum Jelas Kapan Dibuka?, BKN Kasih Jawaban Ini

Kamis, 20 Mei 2021 - 12:37 WIB
loading...
Sabar! Pendaftaran CPNS Belum Jelas Kapan Dibuka?, BKN Kasih Jawaban Ini
Terkait kapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan dibuka pada tahun ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan jawaban ini ketika ditanyakan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Belum ada tanda-tanda kapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan dibuka pada tahun ini. Meski sebelumnya pemerintah menyatak siap membuka pendaftaran CPNS tahun ini, untuk memenuhi kebutuhan pegawai di pemerintah pusat maupun daerah.

Seperti diketahui dalam timeline awal, seleksi CPNS tahun ini direncanakan dibuka pada Mei sampai dengan Juni Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) , Paryono mengatakan, masih belum diketahui tanggal pasti dari pendaftaran CPNS dibuka.



Ia menerangkan, karena pihaknya masih menunggu dikeluarkanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan). “Betul (tanggal pembukaan pendaftaran CPNS belum pasti, masih menunggu Permenpan keluar),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (20/5/2021).

Namun dipastikan, pendaftaran CPNS akan diusahakan untuk bisa berlangsung sesuai timeline yang sudah dibuat oleh pemerintah. Mengingat bulan Mei pun saat ini masih belum berakhir. “Kira-kira begitu (pendaftaran gakan jauh-jauh dari timeline antara Mei-Juni). Mei kan belum berakhir juga,” ucapnya.



Dirinya pun meminta agar masyarakat tetap bersabar menanti pendaftaran CPNS. Sebab, jika sudah ada kepastian pihaknya akan segeta mengumumkan kepada publik. “Nanti kalau pasti kita akan Konferensi perskan,” ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)