Resmi Mendaftar Caketum Kadin, Anindya Bakrie Usung Pro K-A-D-I-N

Senin, 24 Mei 2021 - 17:09 WIB
loading...
Resmi Mendaftar Caketum Kadin, Anindya Bakrie Usung Pro K-A-D-I-N
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Novyan Bakrie. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Novyan Bakrie resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Anin datang bersama 15 Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan para ketua umum Kadin daerah untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan syarat administrasi lainnya.

Berkas pendaftaran diserahkan Anindya kepada Ketua SC Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno dan disaksikan oleh Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto, di Menara Kadin Indonesia, Senin (24/5/2021).



Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, kepada media Anindya Bakrie mengatakan Munas kali ini sedikit berbeda dengan Munas-Munas sebelumnya. Pasalnya, Kadin ke depan memiliki tanggung jawab yang lebih. Kadin berada di jalur terdepan dalam berbagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Dalam situasi berbeda seperti saat ini, lanjutnya, kapasitas dan kemampuan pemimpin untuk menyatukan seluruh dunia usaha akan menjadi kunci keberhasilan Kadin ke depannya. Kapasitas dan kemampuan tersebut hanya bisa didapatkan dari jam terbang, serta pemahaman atas permasalahan akar rumput sehari-hari di dunia usaha.

Anin yang sudah berkiprah dan bertumbuh bersama Kadin selama lebih dari 15 tahun telah berkeliling ke seluruh provinsis untuk berdialog dengan jajaran pengurus Kadin daerah dan menyerap aspirasi. Dari sana, Anin memformulasikan aspirasi dan pemikiran menjadi sebuah program kerja yang tentunya bukan semata-mata business as usual, tetapi juga bagaimana kita bisa bangkit dari pandemi.

Program kerja dibuat sangat sederhana: membuat manfaat lebih banyak kepada anggota dan menjadi mitra strategis pemerintah yang lebih baik dan diberi nama #Pro K–A–D–I–N, #ProKadin.

Resmi Mendaftar Caketum Kadin, Anindya Bakrie Usung Pro K-A-D-I-N


Pro, berarti Kadin yang profesional, saling bahu-membahu, untuk maju, naik kelas bersama.

K, Kelembagaan dan SDM Kadin yang Kuat #ProKelembagaan
A, Agrikultur untuk Ketahanan Pangan #ProPangan
D, Daerah Berdaya dengan UMKM Modern sebagai Unggulan #ProDaerah
I, Industrialisasi Berorientasi pada Konektivitas dan Ekspor #ProIndustrialisasi, dan N, Normalisasi Kehidupan Pasca Pandemi & Kemandirian Nasional Bidang Kesehatan #ProKesehatan.

Anin berharap Munas bisa selalu sejuk dan teduh dalam perlombaan ide, sehingga pada akhirnya, kita bisa produktif dalam Munas mendatang: menghasilkan ide-ide brilian, agar Kadin dan anggota Kadin menjadi semakin maju dan naik kelas bersama.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)